Widget HTML #1

Produk Tabungan BCA : Perbedaan TabunganKu dan Tahapan BCA


Ada beragam produk tabungan BCA yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. BCA menyediakan aneka produk dengan spesifikasi yang berbeda-beda dan dirancang menyesuaikan kebutuhan setiap nasabah. TabunganKu dan Tahapan BCA merupakan dua produk tabungan yang disediakan oleh BCA.

Setiap produk tabungan dari BCA menawarkan fasilitas yang lengkap untuk para nasabah. Dengan banyaknya jenis produk tabungan dari BCA, semua masyarakat dari berbagai kalangan bisa menikmati fasilitas menabung dan dapat mempersiapkan dana untuk masa depan.

Produk TabunganKu dari BCA

Produk TabunganKu merupakan sebuah produk tabungan yang serempak diterbitkan oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Artinya, tidak hanya BCA saja yang menerbitkan produk tabungan yang satu ini. TabunganKu merupakan produk tabungan untuk individu yang memiliki persyaratan ringan.

TabunganKu menjadi produk tabungan yang mengandung tujuan untuk menumbuhkan kebiasaan menabung di masyarakat Indonesia. Produk tabungan ini sangatlah ringan baik dari segi persyaratan maupun biaya. Bahkan produk TabunganKu ini tidak memberlakukan biaya administrasi bulanan.

Calon nasabah TabunganKu hanya perlu membayar setoran awal sebesar Rp 20.000. Kemudian untuk setoran berikutnya, nasabah hanya perlu membayar minimal sebesar Rp 10.000. Sangat mudah dan ringan, produk tabungan ini bisa dimiliki siapa saja dari berbagai profesi.

Produk Tahaban BCA

Tahapan BCA merupakan produk tabungan BCA yang paling banyak digunakan oleh nasabah di Indonesia. Produk tabungan yang satu ini menawarkan fasilitas Paspor BCA yang bisa dimanfaatkan sebagai kartu ATM maupun debit. Paspor BCA yang ditawarkan ada tiga macam yaitu Paspor BCA Blue, Gold, dan Platinum.

Perbedaannya dengan produk TabunganKu adalah, Tahapan BCA merupakan produk tabungan asli dari BCA. Jika TabunganKu bisa ditemui di bank-bank yang lain maka Tahapan BCA hanya bisa ditemukan di BCA.

Perbedaan yang lain adalah pada biaya administrasi bulanan. Untuk produk TabunganKu, nasabah tidak perlu membayar biaya administrasi bulanan sedangkan pada produk Tahapan BCA nasabah harus membayar biaya administrasi bulanan. Besarnya biaya inipun juga bervariasi tergantung jenis kartu yang digunakan.

Untuk kartu Paspor Blue, biaya administrasinya adalah Rp 15.000, Paspor Gold biaya administrasinya Rp 17.000, dan Paspor Platinum biaya administrasinya adalah Rp 20.000 per bulan.

Biaya pembukaan tabungan Tahapan BCA juga lebih tinggi daripada TabunganKu. Nasabah Tahapan BCA perlu membayar setoran awal minimal sebesar Rp 500.000. Kemudian untuk setoran berikutnya bisa dilakukan minimal sebesar Rp 50.000. Lalu ada saldo rata-rata minimal yang harus dipenuhi yaitu Rp 100.000 per bulan.

Itulah tadi beberapa perbedaan penting produk Tahapan BCA dan TabunganKu. Dengan informasi ini Anda tentu bisa mendapatkan gambaran dan bisa menentukan produk tabungan BCA yang mana yang paling sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan Anda.