Widget HTML #1

Perbedaan Tabungan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi


Perbedaan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi sebenarnya tidak begitu banyak. Sama-sama bisa digunakan sebagai kartu debit atau membayar transaksi lewat ATM atau merchant BCA. Hanya saja Tahapan BCA lebih prioritas pada jenis tabungan serba guna sedangkan Tahapan Xpresi diperuntukkan anak muda kekinian. Kelompok umur serta limit transaksi menjadi salah satu perbedaan yang menonjol. Berikut ulasan mengenai kedua jenis tabungan BCA tersebut.

Tahapan BCA

Tahapan BCA adalah jenis tabungan yang berguna untuk mempermudah mobilitas kehidupan di dunia modern. Anda bisa mempersiapkan simpanan sejak awal termasuk menggunakan kartu ATM untuk memenuhi kebutuhan harian baik setor, tarik, transfer dan belanja. Tahapan ini juga didukung oleh layanan e-banking yang akan mempermudah semua transaksi dalam genggaman saja.

Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi adalah jenis tabungan yang diperuntukkan golongan anak muda atau pelajar yang dinamis. Ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh tahapan ini seperti memiliki keuntungan layaknya Tahapan BCA biasa, tergabung dalam komunitas anak muda positif dan bisa mendapatkan promo atau event menarik yang bekerja sama dengan bank BCA misalnya potongan harga di merchant tertentu. Selain itu, biaya dan nilai setoran Tahapan Xpresi sangat mendukung anak muda belajar mengelola finansial secara baik.

Perbedaan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi secara detail


Beikut ini, rincian perbedaan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi secara lengkap yang bisa dijadikan bahan referensi.

1. Syarat pembukaan rekening

- Tahapan BCA

Calon nasabah adalah perseorangan dengan minimal usia diatas 17 tahun atau yayasan. Menyerahkan kartu identitas, NPW dan mengisi formulir pendaftaran. Nilai setoran pertama adalah 500 ribu sedangkan setoran selanjutnya minimal 50 ribu rupiah.

- Tahapan Xpresi

Terdiri dari tiga kelompok usia yaitu perseorangan diatas 17 tahun, 12-17 tahun serta pelajar berusia dibawah 12 tahun. Tentu usia 17 keatas bisa melengkapi persyaratan dengan menyerahkan kartu identitas dan NPWP(opsional).

Sedangkan dibawah 17 tahun harus dilengkapi dokumen tertentu seperti surat persetujuan orangtua. Nilai setoran pertama lumayan terjangkau yakni 50 ribu rupiah dan setoran selanjutnya juga 50 ribu rupiah.

2. Limit dan biaya administrasi

- Tahapan BCA

Memiliki beberapa jenis tabungan mulai Silver, Gold dan Platinum. Masing-masing memiliki limit dan biaya administrasi bervariasi. Silver adalah jenis tahapan paling minimal sedangkan Platinum merupakan grade tertinggi di BCA. Biaya administrasi bulanan yang dibebankan antara 15-20 ribu rupiah.

- Tahapan Xpresi

Tidak memiliki buku tabungan namun bisa cek mutasi atau transaksi via e-banking. Tetap diberikan kartu ATM Xpresi yang berfungsi sama dengan kartu ATM Silver namun memiliki desain yang unik. Biaya administrasi bulanan sangat murah yakni hanya 5 ribu rupiah.

Perbedaan Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi adalah fungsi tabungan yang tentu saja sesuai kebutuhan pemilik nasabah. Jika Tahapan BCA diprioritaskan untuk orang dewasa sebagai simpanan atau akun transaksi lain, Tahapan Xpresi bisa menjadi media kreatif anak muda.

Selain tergabung dalam komunitas positif, nasabah Tahapan Xpresi bisa memanfaatkan beragam promo menarik yang mendukung passion. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.bca.co.id