Widget HTML #1

Perbedaan Antara Tabungan BRI BritAma dan Simpedes


Setiap individu tentu menginginkan perbaikan finansial yang mumpuni. Salah satu cara meningkatkan kesejahteraan tersebut adalah merencanakan masa depan dengan menabung. Dewasa ini, kebutuhan menabung atau transaksi menggunakan fasilitas perbankan bukan hal yang baru. Bagi Anda yang tertarik menabung di bank BRI, sebaiknya mengetahui perbedaan BritAma dan Simpedes terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Berikut ini, beberapa perbedaan BritAma dan Simpedes yang bisa menjadi bahan referensi.

1. Nilai setoran awal

Nilai setoran pertama rekening BritAma 250 ribu rupiah, sedangkan rekening Simpedes mematok setoran lebih ringan yaitu 100 ribu rupiah.

2. Dokumen persyaratan pembukaan nomor rekening

BritAma meminta prasyarat pembukaan nomor rekening menggunakan nomor NPWP, sedangkan Simpedes hanya menggunakan kartu identitas berupa KTP atau pengenal lain. Bagi nasabah yang tidak memiliki NPWP, tetap bisa membuka nomor rekening Simpedes.

3. Biaya administrasi dan potongan kartu bulanan

BritAma akan melakukan pemotongan biaya administrasi bulanan sebesar 12 ribu rupiah untuk saldo diatas 10 juta, sedangkan saldo dibawah 10 juta sebesar 11 ribu rupiah. Biaya kartu bulanan yang dibebankan pada pemilik MasterCard classic atau berawarna hijau sebesar 2 ribu, sedangkan pemilik kartu Gold sebesar 6.500.

Simpedes mematok biaya bulanan yang jauh lebih ringan yaitu 5.500 per bulan sedangkan potongan kartu ATM hanya 1.500 rupiah saja.

4. Suku bunga

BritAma menawarkan suku bunga jauh lebih tinggi dibandingkan rekening Simpedes.

5. Fasilitas layanan

Jelas bahwa nasabah BritAma bisa mendapatkan fasilitas layanan yang lebih lengkap serta limit transaksi yang jauh lebih besar. Transaksi ke sesama BritAma bisa mencapai 300 juta rupiah. Simpedes juga tetap bisa mendapatkan fasilitas layanan seperti mobile banking, internet banking, sms notifikasi namun limit transaksi jauh lebih kecil yakni 200 juta rupiah.

6. Nilai asuransi

Nasabah BritAma memiliki fasilitas layanan cover asuransi kecelakaan diri hingga 150 juta rupiah, sedangkan Simpedes tidak memiliki layanan menguntungkan ini.

7. Program undian

Nasabah BritAma akan diikutkan pada undian Untung Beliung BritAma, sedangkan pemilik rekening Simpedes bisa mengikuti program Undian Simpedes.

Tentu masing-masing jenis tabungan memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung jenis transaksi dan tujuan Anda. Jika Anda hanya ingin menabung dengan potongan biaya bulanan kecil, bisa mempertimbangkan buka rekening Simpedes. Lebih hemat dan bisa diakses di seluruh unit dan mesin ATM BRI Indonesia. Bagi Anda yang menginginkan transaksi lebih lengkap dan maksimal, memilih rekening BritAma yang bisa diakses di dalam dan luar negeri bisa menjadi opsi terbaik.

perbedaan BritAma dan Simpedes dalam daftar di atas bisa menjadi bahan referensi tersendiri untuk Anda. Pastikan Anda memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan diri sendiri, ya!