Widget HTML #1

6 Macam Kartu yang Bisa Digunakan untuk Membayar Tol


Saat ini metode membayar tol dibuat semakin ringkas dan mudah. Tak perlu menggunakan uang tunai, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu. Jadi, Anda tak perlu ribet-ribet mencari uang tunai atau membayar dengan uang yang pas agar tidak perlu menunggu kembalian.

Pembayaran menggunakan kartu terbukti memudahkan pengguna jalan tol. Anda bisa menggunakan e-toll card untuk melakukan pembayaran. Namun bagi Anda yang belum memiliki e-toll card ada jenis-jenis kartu lain yang juga bisa digunakan untuk membayar ketika Anda memasuki jalan tol.

Jenis-Jenis Kartu untuk Bayar Tol


Berikut adalah jenis-jenis kartu yang memfasilitasi penggunanya untuk membayar biaya tol :

1. e-Toll Card
Produk e-toll card merupakan hasil kerja sama antara pengelola jalan tol dengan bank Mandiri. Kartu ini bisa didapatkan langsung di bank Mandiri dan Indomaret yang ada di wilayah Jabodatek. Saldo minimal untuk kartu ini adalah Rp 10.000 dan maksimal Rp 1 juta.

2. Mandiri e-Money
Mandiri e-money merupakan produk dari bank Mandiri yang bisa digunakan baik oleh nasabah bank Mandiri maupun non nasabah. Kartu ini tak hanya bisa digunakan untuk membayar tol namun juga untuk membayar berbagai jenis kebutuhan lain mulai dari belanja hingga pembayaran di SPBU.

3. Flazz BCA
Flazz BCA merupakan produk kerja sama dari pengelola jalan tol dengan pihak BCA. Pembayaran dengan kartu Flazz BCA bisa dilakukan di semua gerbang tol dan kartu ini bisa didapatkan di BCA atau Alfamart. Minimal top up saldo adalah Rp 20.000.

4. Tap Cash BNI
Produk dari BNI yang memfasilitasi pengguna jalan tol adalah kartu Tap Cash. Kartu ini bisa digunakan di sejumlah gerbang tol seperti tol dalam kota, tol Cipali, Semarang, juga tol Jakarta-Tangerang. Maksimal saldo yang bisa ada di kartu Tap Cash adalah Rp 1 juta.

5. Blink BTN
BTN juga menjadi salah satu bank yang mendukung gerakan pembayaran tol secara non-tunai. Kartu Blink bisa dipakai pada mesin EDC dari bank pemerintah lain seperti Mandiri, BRI, dan BNI.

6. Brizzi BRI
Brizzi merupakan produk kartu dari BRI yang juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tol. Jika dulu tidak begitu banyak gerbang tol yang menerima pembayaran lewat Brizzi kini sudah menjadi semakin banyak.

Kartu apa yang Anda miliki? Jika Anda sama sekali belum memiliki kartu yang bisa digunakan untuk bayar tol, maka Anda bisa segera mendapatkannya. Untuk mendapatkan kartu-kartu tersebut tidaklah sulit.

Karena pembayaran tol saat ini dilakukan secara non-tunai maka peran kartu-kartu ini sangatlah penting. Jangan sampai lupa untuk selalu membawa kartu e-toll Anda agar bisa membayar tol dan perjalanan pun tidak terhambat.