Widget HTML #1

Ketika Lupa User ID dan PIN Internet Bank Mandiri



Kecanggihan teknologi tak henti-hentinya memaksa pelaku industri untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan pelayanan dari pelaku usaha. Kali ini Bank Mandiri memberi kemudahan bagi nasabah yang gemar berselancar didunia maya dengan layanan Internet Banking.

Internet Banking benar-benar menjadi solusi masa kini dimana banyak dari masyarakat yang semakin sibuk dengan berbagai aktivitas sehingga tidak sempat ke bank maupun ke ATM.

Layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah pun banyak sekali, mulai dari cek saldo, transfer dana, mutasi rekening, hingga keperluan pribadi seperti mengisi pulsa handphone, membayar bermacam tagihan-tagihan yang lainnya. Untuk bisa menikmati layanan ini, nasabah tentunya harus memiliki rekening Bank Mandiri terlebih dulu dan memilik user ID serta PIN internet bank Mandiri untuk bisa masuk pada accountAnda sebagai nasabah Bank Mandiri.

Mempunyaiuser ID serta PIN Internet Banking hukumnya wajib bagi Anda yang ingin menikmati layanan Internet Banking ini. Tanpa keduanya Anda tidak bisa masuk pada account Anda apalagi menggunakan layanan-layanan yang ada.

Lantas bagaimana apabila Anda lupa User ID bahkan PIN Internet Banking Anda sementara Anda ingin segera menggunakannya? Mudah sekali, Anda bisa memulihkannya langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Biasanya pihak bank akan menonaktifkan Internet Banking Anda dan Anda bisa menggantinya dengan yang baru, jadi harus registrasi lagi. Itupun bisa dilakukan setelah H+2 Pelaporan.

Namun jika Anda ingin cara yang mudah, ada cara yang bisa Anda lakukan tanpa harus ke kantor cabang bank Mandiriterdekat, yaitu dengan menggunakan layanan Mandiri Online. Anda bisa menggunakan PC maupun ponsel.

Pemulihan ketika Anda lupa user ID serta PIN internet bank Mandiri dengan layanan Mandiri Online ini bisa dilakukan dengan catatan Anda sebagai pengguna SMS Banking atau nomorAnda sudah terdaftar sebagai pengguna SMS Banking. Hal ini karena ketika akan me-reset PIN akan ada kode OTP yang akan dikirim ke nomor yang sudah terdaftar sebagai pengguna SMS Banking Mandiri. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu :
  1. Kunjungi situs Mandiri Online 
  2. Pilih “Lupa User ID” 
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu Debit Mandiri dan tanggal expired (ada di bagian bawah kartu) 
  4. Periksa kode OTP yang dikirim melalui sms pada nomor HP yang sudah terdaftar tadi, kemudian masukkan kode OTP pada kolom “Kode Challenge. 

Setelah ini Anda bisa melihat User ID Internet Banking Anda.

Nah bagaimana ketika Anda lupa user ID serta PIN internet bank Mandiri? Anda bisa memulihkannya tanpa harus ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat dengan cara :
  1. Kunjungi situs Mandiri Online 
  2. Pilih “Lupa PIN” 
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu Debit Mandiri dan tanggal lahir. 
  4. Lanjutkan sampai diminta untuk memasukkan User ID, kemudian masukkan User IDAnda. 
  5. Periksa kode OTP yang dikirim melalui sms pada nomor HP yang sudah terdaftar tadi, kemudian masukkan kode OTP pada kolom “Kode Challenge”. 
  6. Kemudian akan muncul halaman yang menyuruh Anda untuk memasukkan PIN baru Anda. Masukkan PIN Baru Anda dan pastikan untuk mengingatnya. 

Demikianlah beberapa langkah yang di lakukan ketika lupa user ID dan PIN internet bank Mandiri. Semoga informasi ini bermanfaat ya!