Widget HTML #1

Ketika KeyBCA Terblokir Karena Salah Masukan PIN


Ketika KeyBCA kena blokir salah masukan PIN, maka Anda pasti akan bingung bagaimana cara mengatasinya. Apalagi jika Anda adalah salah satu orang yang bergantung pada KeyBCA sebagai transaksi sehari-hari. Nah, sebelum pembahasan berlanjut tentang bagaimana tips mengembalikan lagi KeyBCA seperti semula setelah terkena blokir karena melakukan kesalahan dalam input PIN, bagi Anda yang belum paham benar, simak dulu penjelasan berikut ini.

KeyBCA atau biasa disebut Token BCA, adalah suatu alat keamanan tambahan yang memiliki bentuk kecil seperti remote televisi. KeyBCA sendiri dikeluarkan oleh pihak bank terkait khusus bagi nasabah yang telah membuka Rekening di bank BCA dan telah mengaktifkan layanan internet Banking KlikBCA.

Fungsi dari KeyBCA itu sendiri, selain sebagai alat pengaman, juga sebagai sandi tambahan saat akan melakukan transaksi finansial melalui KlikBCA. Jadi, KeyBCA memiliki fungsi sebagai "pintu utama" untuk melakukan transaksi finansial melalui Internet Banking BCA; seperti untuk melakukan transfer uang, pembelian dan pembayaran.Dan hanya pemegang KeyBCA lah yang bisa melakukan transaksi finansial di KlikBCA.

Bagaimana jika KeyBCA sampai terblokir?

Kadang, Anda sudah merasa benar dalam memasukkan PIN saat melakukan transaksi memakai KeyBCA. Namun, disaat yang bersamaan dan berulang kali, sistem BCA memberitahukan kalau PIN yang kamu masukkan salah. Karena kesalahan input PIN telah melebihi batas yang diperbolehkan oleh sistem, muncullah pesan pemblokiran.

Nah, sebelum membahas tentang cara mengembalikan KeyBCA yang terblokir oleh sistem, Anda perlu tahu alasan mengapa KeyBCA bisa sampai terblokir. Ya, salah satu alasannya adalah ketika Anda salah memasukkan password atau PIN hingga 3 kali. Sangat menyebalkan, bukan?Selain karena Anda akan kehabisan banyak waktu untuk mengatasinya, aktivitas transaksi perbankan Anda juga jadi terhambat. Belum lagi,Anda harus mengurus agar KeyBCA kembali normal.

Bayangkan bila Anda jadi harus menyisihkan waktu khusus untuk mengurus pemblokiran ke kantor cabang bank BCA terdekat. Belum lagi jika harus mengantredengan nasabah yang lain agar layanan KeyBCA kamu bisa kembali seperti semula. Jangan panik, ini dia solusinya!

Datang ke kantor cabang bank BCA terdekat

Memang satu-satunya cara untuk membuka KeyBCA yang terblokir karena salah memasukkan PIN adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Jangan sekali-kali membongkat KeyBCA, karena itu hanya akan memperumit masalah. Lalu, apa saja dokumen yang diperlukan untuk mengurus KeyBCA yang terblokir?

1. Membawa berkas atau dokumen pelengkap yakni: Buku Tabungan dan KTP;
Wajib hukumnya membawa dua berkas tersebut. Mengapa? Tentu saja untuk membuktikan bahwa kita memang menjadi pemilik sah atas KeyBCA tersebut.

2. Datang ke Customer Service (CS);
Langkah kedua adalah langsung mendatangi CS dan menyampaikan apa yang menjadi masalah Anda. Apakah ada fee untuk layanan CS tersebut? Ya, biasanya akan ditarik fee sebesar Rp 10.000,- untuk biaya penggantian KeyBCA yang baru, atau membuka blokir KeyBCA. Prosesnya cepat kok, tidak sampai 10 menit!

Nah, itu tadi langkah untuk mengembalikan KeyBCA yang terblokir karena salah input PIN hingga 3 kali berturut-turut. Bagaimana, mudah bukan? Ingat, jangan sampai Anda menangani sendiri masalah ini, nanti salah-salah malah tambah ribet dan rusak! Semoga artikel ini bermanfaat, ya!