Widget HTML #1

Ketika Kartu ATM BCA Tertelan di Mesin dan Tidak Bisa Keluar


Kasus kartu ATM BCA tertelan mesin dan tidak bisa keluar sudah sering Anda dengar. Tentunya hal tersebut sangat menjengkalkan dan membuat khawatir karena keamanan isi saldo Anda di pertaruhkan. Ketika hal itu terjadi, jangan panik. Anggaplah kejadian ini adalah hal biasa yang memang harus terjadi pada diri Anda.

Mengapa kartu ATM tertelan mesin?

Ada beberapa penyebab kartu ATM BCA tertelan di mesin dan tidak bisa keluar. Hal yang lumrah terjadi adalah ketika tegangan listrik dalam ATM padam. Ketika Anda sedang melakukan transaksi di ATM kemudian listrik pada ATM tersebut padam, ada kemungkinan kartu Anda akan tertahan dalam mesin. Itu adalah hal yang normal. Penyebab yang selanjutnya adalah adanya kemungkinan mesin rusak atau error. Sama seperti mesin lainnya, mesin ATM kadang kala juga bisa bermasalah.

Terlalu banyak menginput PIN juga bisa menjadi penyebab macetnya kartu ATM dalam mesin. Sudah Anda ketahui bahwa menginput PIN ATM sebanyak tiga kali berturut-turut maka akan menyebabkan kartu ATM terblokir secara otomatis.

Hal tersebut normal dan biasanya mesin akan mengeluarkan kartu secara otomatis. Penyebab lain kartu Anda macet dalam mesin adalah terpasangnya perangkap penipu modus ATM tertelan. Perangkap tersebut berupa benang atau batang korek apidalam lubang tempat memasukkan kartu.

Mengatasi kartu ATM BCA yang tertelan mesin

Tidak perlu panik sebab kepanikan Anda mungkin bisa mengundang kejahatan orang lain. Penjahat akan berpura-pura menolong Anda, namun sebenarnya mereka hanya mengambil kesempatan untuk mengetahui PIN ATM Anda. Kedua, jangan sampai Anda memberikan PIN ATM Anda kepada siapapun. Bahkan orang yang mengaku akan membantu Anda. Ketiga, segera hubungiHalo BCA di 1500888.

Laporkan kejadian tersebut kepada petugas untuk dilakukan pemblokiran. Ketika sudah di lakukan pemblokiran, maka saldo Anda akan aman walaupun kartu sudah keluar dari mesin. Petugas mungkin akan menanyakan kronologi kejadian, jadi Anda harus ingat betul kronologinya seperti apa. Siapkan juga kartu identitas Anda karna ada kemungkinan juga akan dipertanyakan oleh petugas.

Setelah Anda menghubungi Halo BCA untuk melakukan pemblokiran, kesesokan harinya Anda bisa mengurus ke Kantor Cabang terdekat, apakah harus membuat kartu baru atau bisa menggunakan kartu lama. Apabila kartu ATM tertelan di ATM Bersama mungkin Anda harus menambahkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian karena di cabang tertentu ada yang harus menyertakan surat tersebut.

Demikian hal-hal yang bisa Anda lakukan ketika kartu ATM BCA Tertelan di Mesin dan tidak bisa keluar.Untuk ke depannya pastikan Anda lebih berhati-hati saat melakukan proses transaksi di ATM. Jangan sampai kartu ATM kembali tertelan mesin. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!