Widget HTML #1

Tanya: e-Money Mandiri Bisa Digunakan untuk Apa Saja?


Kartu e-money Mandiri menjadi salah satu produk dari bank Mandiri yang memberikan kita kemudahan untuk melakukan beragam jenis transaksi. Produk ini juga menjadi salah satu bentuk kemajuan teknologi yang bisa kita rasakan di kehidupan sehari-hari. E-money membuat semua kebutuhan transaksi menjadi lebih mudah dipenuhi.

Dengan memiliki e-money, Anda bisa melakukan transaksi dengan lebih simple. Anda tak perlu membawa banyak uang tunai di kehidupan sehari-hari. Membayar menggunakan e-money juga mempercepat waktu transaksi karena Anda tidak perlu menunggu uang kembalian.

Fitur e-Money dari Mandiri

Penggunaan kartu e-money sangatlah mudah. Kartu hanya butuh di-tap sehingga saldo akan berkurang sesuai dengan jumlah transaksi yang dilakukan. Anda tidak membutuhkan tanda tangan atau kode PIN untuk melakukan transaksi menggunakan kartu e-money.

Kartu e-money menggunakan teknologi RFID atau Radio Frequency Identification yang memungkinkan transaksi dilakukan hanya dengan menempelkan kartu pada reader atau disebut tapping. Pengisian saldo juga sangat mudah karena bisa dilakukan lewat beberapa channel.

Penggunaan kartu e-money Mandiri tidak hanya terbatas pada nasabah Mandiri. Semua orang bisa menggunakan e-money dari Mandiri termasuk mereka yang bukan merupakan nasabah dari bank Mandiri.

Penggunaan Kartu e-Money Mandiri

Dimana saja kita bisa menggunakan kartu e-money? Ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan e-money dari Mandiri. Beragam jenis transaksi ini bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut jenis transaksi yang bisa Anda lakukan dengan kartu Mandiri e-money :
  1. Pembayaran parkir dan TPE (Terminal Parkir Elektronik) 
  2. Pembayaran SPBU (untuk SPBU dengan logo e-money) 
  3. Pembayaran di toko retail seperti Indomaret dan Alfa Group. 
  4. Pembayaran tol untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali, Surabaya, Makassar. 
  5. Pembayaran kereta untuk Commuterline, Railink KulAndamu. 
  6. Pembayaran Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans. 
  7. Pembayaran di berbagai toko maupun restoran dan wahAnda hiburan yang memiliki logo e-money. 

Ada banyak sekali tempat yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan e-money. Pada perkembangannya, bukan tidak mungkin jika akan semakin banyak lagi fasilitas yang menggunakan pembayaran dengan e-money. Hal ini tentu akan semakin mempermudah kita dalam kehidupan sehari-hari.

Perlu diketahui bahwa e-money bisa dipindahtangankan kepada siapapun selama fisik kartu masih bagus. Jadi, Anda perlu berhati-hati menyimpan e-money Anda apalagi jika isi saldonya masih banyak. Jika e-money Anda jatuh ke orang tidak bertanggung jawab, saldo Anda bisa ludes digunakan.

Itulah tadi informasi penting mengenai e-money yang sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Proses pembuatan, pengisian saldo, hingga penggunaannya sangat mudah dan bisa digunakan oleh siapa saja. Yuk, segera dapatkan kartu e-money Mandiri dan nikmati kemudahan bertransaksi.