Widget HTML #1

Cara Setoran Tunai Bank BCA melalui Teller, ATM & eBranch


Cara setor tunai BCA sangat mudah dan bisa diaplikasikan semua nasabah. Anda bisa memilih cara konvensional dengan mengisi slip setoran, transaksi eBranch dan fasilitas setoran tunai ATM BCA. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing, uang bisa langsung masuk ke rekening BCA. Mau tahu informasi lengkap mengenai tata cara setor tunai tersebut? Simak ulasan penting berikut ini.

Cara setoran tunai melalui teller bank BCA

Langkah pertama yang bisa Anda pilih adalah melakukan setoran ke cabang bank BCA terdekat. Anda bisa mengambil dan mengisi slip setoran sesuai kebutuhan. Jika ingin memasukkan dana ke rekening pribadi disebut sebagai setoran tunai, sedangkan memasukkan sejumlah dana ke rekening orang lain disebut transfer.

Hal yang dibutuhkan hanya mengisi nama dan nomor rekening slip setoran tersebut. Serahkan sejumlah uang pada teller sesuai isi slip dan dapatkan nomor referensi sebagai bukti setoran.

Cara setoran melalui fasilitas setor tunai ATM BCA

Kemudahan transaksi terus diupayakan bank BCA untuk para nasabah. Salah satu cara yang lebih mudah dibandingkan antri di depan teller adalah setor tunai mesin ATM BCA. Kemudahan cara setor tunai BCA melalui mesin ATM ini adalah Anda tinggal memasukkan nominal yang hendak ditabung.

Tentu ketentuan setoran uang menggunakan nominal 50 dan 100 ribu rupiah. Selain itu, pastikan pula bahwa uang tersebut dalam kondisi bagus atau tidak rusak/terlipat.

Langkah mudah cara setor lewat mesin ATM ini masukkan kartu ATM, masukkan 6 digit pin, pilih menu setoran tunai maka kotak uang akan terbuka. Masukkan uang Anda dalam kotak tersebut dan biarkan mesin melakukan penghitungan.

Jika ada uang yang sobek, otomatis akan tertolak dan mesin hanya menghitung uang yang diterima. Lanjutkan langkah tersebut dengan memilih menu setor dan pilih nomor rekening pribadi atau transfer ke rekening orang lain.

Transaksi Anda akan segera diproses dan simpan struk sebagai bukti transaksi yang sah. Bagi Anda yang tidak suka antri, pilihan setor tunai mesin ATM sangat membantu. Apalagi semua transaksi setor tunai lewat mesin ATM tidak dipungut biaya alias gratis.

Cara setoran tunai melalui eBranch

Seiring perkembangan teknologi yang kian canggih, nasabah juga lebih suka transaksi yang efisien. Tanpa harus keluar rumah atau pergi ke kantor cabang, Anda bisa melakukan transaksi setoran tunai via eBranch lewat gadget. Anda tinggal mendaftar fasilitas eBranch dan memilih setoran tunai. Kemudahan yang diberikan eBranch adalah Anda bisa datang ke teller sesuai reservasi yang dilakukan sebelumnya. Tak perlu antri dan lebih cepat.

Nomor referensi bisa pula langsung tersimpan di galeri gadget Anda dan seluruh histori transaksi bakal dikirim via email. Tak perlu repot membawa struk bukti setoran atau transfer ke mana-mana. Lebih praktis, bukan? Cara setor tunai BCA via eBranch menjadi fasilitas favorit nasabah dewasa ini. Nah, Anda tipe nasabah yang mana?