Widget HTML #1

Cara Setor Tunai BNI Lewat Teller


Cara setor tunai BNI lewat teller sangatlah mudah. Sebelum tersedianya layanan perbankan yang lebih simpel dan hanya membutuhkan handphone untuk melakukan transaksi, langsung datang ke teller bank BNI adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan oleh para nasabah. Tetapi, untuk bisa melakukan transaksi setor tunai lewat teller, terlebih dahulu Anda harus memiliki rekening tabungan di bank BNI.

Untuk membuat rekening bank BNI, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang Bank BNI. Transaksi setoran tunai dapat dilakukan pada hari dan jam kerja bank BNI, yaitu Senin s.d. Jumat dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Sesampainya di sana, Anda akan mendapatkan arahan untuk mengambil nomor antrean.Setelah mengantre, Anda akan dipersilakan untuk segera menuju ke teller untuk memproses langkah selanjutnya.

Persyaratan yang harus Anda penuhi untuk membuat rekening bank BNI adalah cukup menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan memberikan setoran awal minimal Rp 20.000,- saja.

Dengan persyaratan tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan rekening bank BNI. Jika Anda sudah memiliki rekening, maka selanjutnya Anda sudah bisa melakukan transaksi perbankan, seperti menabung.

Cara Setor Tunai Bank BNI melalui teller
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika sudah resmi menjadi nasabah bank BNI dengan memiliki rekening, makaAnda bisa melakukan transaksi menabung. Menabung dapat dilakukan dengan setoran tunai melalui teller seperti saat melakukan pendaftaran rekening. Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah cara setor tunai bank BNI lewat teller:
  1. Anda pergi ke kantor unit atau cabang bank BNI terdekat;
  2. Ambillah nomor antrean teller;
  3. Tunggulah hingga nomor antrean Anda dipanggil;
  4. Setelah mendapat panggilan antrean, bersegeralah menuju teller yang kosong sesuai dengan arahan petugas atau teller yang sudah kosong;
  5. Nanti, teller akan menanyakan apa yang bisa dibantu.Maka, Anda bisa menjawab ingin melakukan setor tunai. Teller akan meminta Anda untuk melakukan pengisian slip setoran tunai. 
  6. Isilah sesuai dengan data pribadi yang Anda miliki; 
  7. Jangan lupa untuk mengisikan jumlah nominal sesuai dengan jumlah uang tunai yang akan Anda setorkan saat itu. 
  8. Jangan lupa juga untuk membubuhkan tanda tangan Anda di slip setoran tunai;
  9. Serahkan uang tunai beserta buku tabungan dan slip setoran tunai yang baru saja Anda lengkapi;
  10. Tunggulah beberapa saat hingga teller selesai menginput dan mencetak detail transaksi setoran tunai yang baru Anda lakukan;
  11. Anda akan melihat jumlah total nominal uang tunai yang baru saja Anda simpan sekaligus jumlah saldo keseluruhan di buku tabungan bank BNI milik Anda. 

Cara setor tunai BNI lewat teller tanpa buku tabungan

Lalu, bagaimana jika Anda lupa membawa buku tabungan, sementara Anda sudah ada di bank dan ingin melakukan transaksi setoran tunai? Jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukan setoran tunai tanpa menggunakan buku tabungan.Anda juga dapat melakukan setoran tunai dengan bermodalkan nomor rekening dan nama pemilik rekening tujuan. Berikut ini langkahnya:
  1. Serahkan nominal uang tunai yang ingin Anda setorkan beserta nomor rekening dan nama pemilk rekening;
  2. Tunggu beberapa saat sampai teller memprosesnya;
  3. Setelah proses selesai,Anda akan mendapatkan slip bukti setoran tabungan dari teller. Untuk transaksi setoran tunai ini, Anda tidak dikenakan biaya karena sama saja dengan menabung.

Cara setor tunai BNI ke rekening orang lain lewat teller

Lalu bagaimana jika Anda ingin melakukan setoran ke rekening orang lain? Anda tetap bisa melakukan setoran tunai ke rekening bank tujuan orang lain, dan caranya juga sangat mudah. Caranya mirip dengan transaksi setoran tunai menggunakan rekening milik Anda sendiri, hanya saja tidak menggunakan buku rekening.
  1. Anda cukup menyerahkan nominal uang yang ingin disetorkan dengan menyerahkan nomor rekening dan nama pemilik rekening kepada teller bank BNI; 
  2. Setelah proses selesai,Anda akan mendapat slip bukti setoran tunai dari teller;
  3. Berbeda dengan transaksi setor tunai ke rekening sendiri tanpa menggunakan buku tabungan, untuk transaksi setor tunai ke rekening orang lain ini biasanya dikenai biaya.

Nah, bagaimana? Cukup mudah, bukan, cara setor tunai bank BNI lewat teller? Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!