Widget HTML #1

Cara Pembayaran SIM Online Melalui ATM BRI


BRI membuka pelayanan pembayaran SIM online yang bisa diakses melalui fasilitas ATM. Pelayanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah BRI yang ingin melakukan pengrusan SIM. Tanpa harus antre lama, cukup dengan cara yang mudah lewat ATM BRI, nasabah bisa langsung melakukan pembayaran.

Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju, pelayanan SIM kini menjadi mudah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Pelayanan SIM kini bisa diakses secara online dan biaya pengurusan SIM bisa dibayarkan melalui transfer ATM. BRI menjadi salah satu bank yang memberikan fasilitas pembayaran SIM secara online.

Semua nasabah BRI bisa menikmati fasilitas pembayaran SIM melalui ATM. Pembayaran SIM online ini meliputi pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM. Semua bisa dilakukan secara online dan pembayarannya ditransfer dengan menggunakan fasilitas ATM dari BRI.

Langkah Mudah Mengurus SIM secara Online


Sebelum melakukan pembayaran tentu saja Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu secara online. Prosesnya sangat mudah, Anda tinggal mengunjungi website http://sim.korlantas.polri.go.id. Selanjutnya Anda bisa melakukan pengisian data sesuai dengan petunjuk dan urutan yang sudah tersedia.

Lakukan pengisian data secara teliti dan cermat. Jangan sampai ada data yang salah dimasukkan. Perlu diketahui juga bahwa untuk melakukan pengurusan SIM secara online Anda harus memiliki e-KTP. Setelah memasukkan data, Anda akan diarahkan ke proses pembayaran yang bisa dilakukan dengan transfer melalui ATM BRI.

Cara Pembayaran SIM Online dengan ATM BRI


Setelah melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan jumlah total yang harus dibayarkan serta nomor registrasi yang nanti akan digunakan untuk melakukan pembayaran dan verifikasi data. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan pembayaran SIM online dengan menggunakan layanan ATM BRI.
  1. Masukkan kartu ATM Anda ke tempat yang sudah tersedia. 
  2. Pilih bahasa yang akan digunakan. 
  3. Masukkan kode PIN ATM Anda. 
  4. Cari menu pembayaran kemudian klik. 
  5. Cara pilihan menu polri kemudian klik. Jika tidak bisa menemukannya Anda bisa klik menu berikutnya untuk mendapatkan menu yang diinginkan. 
  6. Cari pembayaran SIM. 
  7. Berikutnya Anda bisa memasukkan data-data sesuai yang diminta. Anda perlu memasukkan nomor registrasi dan memasukkan nominal yang akan ditransfer. Ingat, lakukan input data dengan teliti. 
  8. Setelah selesai memeriksa kembali rekap data transfer Anda bisa menekan ok atau ya. Kemudian jangan lupa simpan slip pembayaran sebagai bukti ketika akan melakukan pengurusan SIM nanti. Jika slip pembayaran hilang maka Anda akan kesulitan untuk melakukan tahap berikutnya. 

Itulah tadi cara pembayaran SIM online lewat ATM BRI. Polri dan BRI menjalin kerja sama yang sangat memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan pengurusan SIM. Kini tidak ada lagi alasan malas mengurus SIM karena metode registrasinya online dan metode pembayaran SIM online, cepat sekaligus mudah!