Widget HTML #1

Ini Prosedur Pembatalan Tiket Pesawat di Traveloka


Bagaimana cara melakukan pembatalan tiket pesawat di Traveloka? Pertanyaan ini mungkin menjadi pertanyaan bagi banyak pengguna Traveloka. Seringkali karena ada halangan tertentu Anda terpaksa harus membatalkan tiket perjalanan yang sudah Anda rencanakan sebelumnya.

Traveloka memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan berbagai jenis reservasi. Mulai dari reservasi tiket kereta api, tiket pesawat, hingga kamar hotel. Anda bisa merencanakan perjalanan Anda dengan lengkap lewat Traveloka.

Prosedur pemesanan tiket pesawat, kereta api, dan kamar hotel juga mudah dan cepat. Dalam satu genggaman, Anda bisa menentukan waktu keberangkatan, memilih fasilitas transportasi dan hotel yang Anda inginkan, dan lain sebagainya. Semuanya sudah lengkap di Traveloka tanpa perlu ribet dan tidak memakan waktu lama.

Kemudahan Membeli Tiket Pesawat di Traveloka

Jaman sekarang sudah bukan jamannya lagi membeli tiket pesawat secara offline. Traveloka memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapat tiket pesawat sekaligus menentukan jadwal perjalanan. Anda juga bisa mendapat kesempatan untuk membayar harga tiket pesawat dengan harga promo.

Traveloka biasa menawarkan tiket pesawat dengan harga promo yang lebih terjangkau. Jadi, selain bisa mendapatkan tiket dengan mudah, Anda juga bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Tak hanya itu, membeli tiket di Traveloka juga sangat menguntungkan karena proses pembatalannya sangat mudah. Anda bisa langsung mengajukan refund tiket ketika mengetahui bahwa Anda berhalangan untuk pergi dan harus membatalkan perjalanan Anda.

Proses Pembatalan Tiket Pesawat

Sebagai manusia biasa tentu Anda hanya bisa menyusun rencana. Rencana perjalanan Anda bisa saja batal ketika ada halangan pada saat hari keberangkatan. Jika terjadi hal semacam ini maka mau tak mau Anda harus melakukan pembatalan tiket pesawat dan mengajukan refund.

Langkah-langkah untuk melakukan pembatalan tiket pesawat dan refund adalah sebagai berikut :
  1. Silakan log in ke Traveloka dengan menggunakan akun Anda. 
  2. Masuk ke menu Pesanan Saya yang bisa Anda temukan di dashboard. 
  3. Anda akan mendapatkan detail pesanan tiket dengan cara klik pesanan yang ingin Anda batalkan. 
  4. Setelah mendapat detail pesanan, Anda bisa klik pilihan Refund. 
  5. Lakukan pengisian formulir refund sesuai petunjuk yang diberikan. 

Anda bisa mendapatkan informasi detail pembatalan dan pengajuan refund lewat aplikasi Traveloka. Setelah mengajukan pembatalan dan refund Anda akan mendapatkan notifikasi pembatalan tiket. Di email notifikasi ini Anda bisa mendapat detail informasi mengenai proses pembatalan dan refund.

Dengan kemudahan ini maka Anda tak perlu cemas lagi jika harus membatalkan tiket perjalanan. Jika terjadi halangan tertentu, Anda bisa langsung membatalkan tiket dan mengajukan refund. Anda juga bisa langsung menghubungi pihak Traveloka untuk membimbing Anda melakukan pembatalan tiket pesawat dan mengajukan refund.