Widget HTML #1

Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BNI dengan Mudah


Cara menggunakan ATM setoran tunai BNI tentu sangat mudah, Anda pun bisa mempelajarinya dengan cepat. Saat ini, hampir semua bank di Indonesia memiliki fasilitas mesin setoran tunai atau Cash Deposit Machine, dimana mesin ini dapat digunakan untuk mengisi tabungan rekening Anda dengan cara memasukkan uang ke dalam mesin yang nantinya akan membuat rekening Anda terisi dengan sejumlah uang secara otomatis.

Sebagai informasi, Bank Nasional Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank terpercaya di Indonesia, telah menyediakan mesin ATM Setoran Tunai. Mesin ATM setor tunai ini dapat Anda gunakan 24 jam non-stop. Tentu saja, hal ini sangat membantu para nasabah BNI yang mempunyai segudang kesibukan yang membuat mereka tidak sempat mendatangi kantor unit maupun cabang bank BNI secara langsung.

Sebelum memanfaatkan fasilitas ATM BNI Setoran Tunai ini, tentu Anda harus mengetahui beberapa hal. Terutama bagi Anda yang belum pernah menggunakan fasilitas ini, ada baiknya untuk menyimak ketentuan sebelum menggunakan ATM Setoran Tunai BNI berikut ini agar transaksi Anda berhasil:

1. Pecahan uang tunai yang bisa Anda setorkan melalui mesin ATM BNI Setoran Tunai HANYALAH pecahan uang kertas rupiah dengan nominal: Rp. 20.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Selain itu, tidak bisa digunakan untuk setor tunai;

2. Kondisi uang yang akan Anda setorkan HARUS dalam keadaan baik, yakni:
  • Tidak boleh terdapat steples di sisi-sisinya, 
  • Tidak boleh ada isolasi atau stiker. 
  • Tidak boleh basah, lembab atau lengket; 
  • Tidak boleh lusuh, sobek, atau terlipat. 

3. Jumlah maksimal dalam sekali setorberjumlah 99 lembar uang kertas, dengan nilai maksimum setoran perhari sebesar Rp. 50.000.000.

Jika Anda sudah memahami persyaratan di atas sebelum melakukan transaksi setor tunai, maka langkah selanjutnya adalah mulai melakukan transaksi di ATM BNI Setoran Tunai.

Berikut ini adalah cara menggunakan ATM Setoran Tunai BNI dengan mudah:
  1. Anda bisa datang ke ATM Setoran Tunai BNI. Tapi ingat, KHUSUS ATM yang bertuliskan “SETORAN TUNAI”, ya! 
  2. Seperti biasa, masukkan kartu ATM BNI Anda beserta enam digit PIN-nya; 
  3. Setelah itu, pilih menu “SETORAN TUNAI”, dan tekan “LANJUTKAN”; 
  4. Layar monitor ATM kemudian akan menampilkan beberapa pilihan menu. Anda cukup pilih menu “REKENING TABUNGAN”; 
  5. Tunggu beberapa saat, maka mesin ATM yang menjadi wadah uang tunai akan terbuka secara otomatis; 
  6. Masukkan uang yang sudah Anda sesuaikan dengan persyaratan pecahan uang yang bisa diterima oleh mesin; 
  7. Selanjutnya, kotak wadah uang tersebut akan menutup secara otomatis bersamaan dengan proses penghitungan; 
  8. Setelah itu, layar monitor akan menampilkan jumlah uang yang sudah Anda masukkan dan akan disetor. Maka, cek kembali jumlah uang yang sudah Anda masukkan ke dalam mesin, jika jumlah uang sudah benar, pilih menu "SETOR"; 
  9. Transaksi selesai, tunggu hingga struk tanda transaksi setor tunai keluar dari mesin. 

Nah, itu tadi beberapa cara untuk melakukan transaksi setor tunai di ATM Setoran Tunai BNI. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba!