Widget HTML #1

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir karena Salah Masukkin Password 3 Kali


Cara mengatasi ATM BRI terblokir akibat salah memasukkan password 3 kali sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu datang ke cabang bank BRI terdekat untuk melakukan pengaduan. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah cabang bank BRI yang dituju merupkan bank tempat Anda membuat rekening pertama kali. Hal ini diperlukan jika langkah yang Anda gunakan adalah membuka blokiran atau melakukan reset PIN ATM baru.

Cara mengatasi ATM BRI terblokir dengan reset pin ATM


Anda wajib mengambil nomor antrian customer service agar bisa membuka blokiran ATM BRI yang digunakan. Anda wajib membawa beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut.
  1. Buku tabungan 
  2. Kartu Tanda Penduduk atau kartu identitas lain yang dipakai untuk membuat rekening terdahulu 
  3. Kartu ATM yang terblokir 

Petugas customer service akan segera melakukan langkah membuka blokiran ATM akibat salah memasukkan pin tiga kali. Serahkan semua persyaratan yang diperlukan dan melakukan pengisian formulir data yang diberikan. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi enam digit nomor pin yang baru. Biaya administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan buka blokiran serta melakukan reset ulang pin baru adalah 5 ribu rupiah saja.

Kini, kartu ATM Anda bisa kembali digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM atau merchant. Sebaiknya Anda mengingat betul nomor pin ATM agar tidak terlupa kemudian hari. Memang penggantian PIN ATM secara berkala enam bulan sekali sangat dianjurkan untuk menghindari tindak kejahatan. Nah, bagaimana cara mengatasi ATM BRI terblokir sedangkan Anda tidak berada di kota cabang pembuatan buku rekening?

Cara mengatasi ATM BRI terblokir dengan mengganti kartu ATM baru

Jika Anda berada di luar kota dan salah memasukkan pin ATM tiga kali, tentu tidak bisa melakukan reset pin ATM. Hal ini disebabkan reset pin ATM BRI hanya bisa dilakukan di kantor cabang pembuatan buku rekening pertama kali. Jangan cemas dulu sebab Anda tetap bisa bertransaksi menggunakan kartu ATM baru. Ya, solusi mengatasi ATM BRI terblokir dengan menerbitkan kartu ATM baru.

Anda harus membawa semua syarat menerbitkan kartu ATM baru seperti buku rekening, kartu identitas dan ATM lama. Setelah itu, pihak customer service akan mengurus semua masalah Anda termasuk meminta verifikasi data seperti tanggal lahir dan nama ibu kandung. Proses penerbitan kartu ATM lama dengan yang baru bisa segera dikerjakan setelah Anda membayar biaya 15 ribu rupiah. Biaya ini bisa dibayar secara tunai atau didebet dari saldo tabungan Anda.

Kini, Anda bisa menggunakan kartu ATM BRI yang baru namun harus menunggu setidaknya 1x24 jam. Tak ada salahnya menggunakan kartu ATM secara bijaksana untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Penggantian PIN berkala serta menjaga kerahasiaan nomor PIN merupakah hal penting yang patut diperhatikan. Meski cara mengatasi ATM BRI terblokir terbilang mudah, Anda tetap harus hati-hati dalam memasukkan pin ATM agar pemblokiran tidak terulang kembali.