Widget HTML #1

Cara Membuka Rekening BRI untuk Pelajar


Kini siapa saja bisa membuka rekening BRI karena ada banyak jenis produk tabungan yang ditawarkan. Salah satu produk tabungan dari BRI adalah tabungan khusus untuk pelajar. Jenis tabungan dari BRI yang bisa digunakan oleh pelajar adalah tabungan BRI Junio.

Tabungan Junio adalah produk tabungan yang dikhususkan untuk anak-anak serta pelajar. Dengan adanya produk tabungan ini maka anak-anak bisa terbiasa menabung sejak dini. Mereka juga bisa memiliki simpanan tabungan untuk kebutuhan di masa depan salah satunya untuk biaya pendidikan.

Tabungan Junio menawarkan berbagai fasilitas yang menarik. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah adanya akses kartu debit BRI, e-banking BRI, dan ada asuransi kecelakaan diri bagi nasabah dengan minimal saldo Rp 500.000. Tanggungan asuransi ini sebesar 250% dari jumlah saldo terakhir atau maksimal Rp 150.000.000.

Syarat Membuka Tabungan Junio


Untuk membuka rekening BRI Junio, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Tabungan Junio dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk nasabah berusia kurang dari 12 tahun dan nasabah berusia antara 12 hingga 17 tahun. Persyaratan yang diberikan tentu juga berbeda tergantung kategori usia calon nasabah.

1. Nasabah Kurang dari 12 Tahun

Untuk calon nasabah kurang dari 12 tahun yang ingin membuka tabungan Junio maka harus didampingi orang tua yang memiliki rekening di BRI BritAma atau Simpedes. Orang tua wajib menyerahkan KTP dan NPWP. Dokumen juga dilengkapi fotokopi kartu keluarga atau akta kelahiran anak.

Agar bisa membuka tabungan, maka orang tua harus mengisikan formulir pendaftaran pembukaan rekening Junio. Kemudian orang tua harus membayar setoran awal untuk tabungan sejumlah Rp 100.000.

Untuk kategori yang satu ini, orang tua anak harus memiliki tabungan BRI terlebih dahulu. Jika belum, maka orang tua harus membuka tabungan. BRI menawarkan paket bundling dengan biaya setoran awal Rp 350.000 (Rp 100.000 untuk tabungan Junio dan Rp 250.000 untuk tabungan orang tua).

2. Nasabah Berusia 12 sampai 17 Tahun

Untuk calon nasabah dengan usia 12 hingga 17 tahun maka bisa mengumpulkan identitas berupa kartu pelajar (SMP dan SMA). Syarat dokumen yang harus dikumpulkan adalah fotokopi kartu pelajar yang dilegalisasi, fotokopi KTP orang tua, dan surat pernyataan dari orang tua.

Agar dapat membuka tabungan Junio, calon nasabah harus membayar setoran awal sebesar Rp 150.000. Untuk kategori ini, orang tua anak tidak harus memiliki tabungan BRI terlebih dahulu. Proses pembukaannya sangat mudah dan cepat.

Kebiasaan menabung memang harus ditanamkan sejak kecil. Usia pelajar adalah usia yang tepat untuk belajar menabung demi kepentingan anak di masa depan. Memiliki tabungan sendiri membuat anak semakin bersemangat untuk menabung. Ditambah lagi proses membuka rekening BRI Junio sangat mudah dan cepat.