Widget HTML #1

Cara Melakukan Check In Sriwijaya Air via Website


Check In Sriwijaya Air semakin mudah untuk dilakukan karena bisa diakses secara online melalui website. Anda bisa melakukan check in tanpa harus langsung mengantre di konter yang tersedia di bandara. Dengan memanfaatkan koneksi internet dan gadget, Anda bisa langsung melakukan check in sebelum keberangkatan.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan check in secara online. Pertama, jelas Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga. Selain itu, Anda juga bisa bebas memilih tempat duduk tanpa harus membayar biaya tambahan. Hal ini membuat perjalanan Anda akan menjadi semakin nyaman.

Perlu diketahui bahwa ada batasan waktu bagi Anda yang ingin check in melalui website. Check in melalui website hanya bisa dilakukan dalam waktu 24 jam sampai 4 jam sebelum jadwal keberangkatan yang Anda pilih. Check in lewat website juga hanya bisa dilakukan bagi jenis penerbangan domestik, tidak untuk internasional.

Tata Cara Melakukan Check In Melalui Website

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk check in Sriwijaya Air melalui website :
  • Siapkan tiket atau e-ticket Anda yang di dalamnya ada data berupa kode booking, nama calon penumpang, dan waktu penerbangan. 
  • Masuk ke website resmi Sriwijaya Air di https://www.sriwijayaair.co.id
  • Pilih menu Web Check In. 
  • Isi kolom yang tersedia yaitu kolom jadwal keberangkatan dan kode booking. 
  • Klik Search setelah semua data diisi dengan benar. 
  • Setelah proses pencarian data selesai, Anda akan menemukan halaman denah tempat duduk di kabin pesawat dan Anda bisa langsung memilih tempat duduk yang sesuai keinginan. Lalu klik Process setelah selesai memilih. 
  • Anda akan menemukan halaman konfirmasi. Klik Cancel jika Anda masih ingin mengubah tempat duduk dan klik Agree jika Anda sudah yakin. 
  • Berikutnya muncul halaman boarding pass. Anda bisa memilih mengirim boarding pass ke email atau langsung mencetak dengan mengunduh file terlebih dahulu. 

Ketika melakukan check in secara online melalui website, penting sekali untuk diperhatikan bahwa Anda harus teliti ketika mengisi data. Isi data dengan benar dan teliti agar tidak terjadi kesalahan. Baca dengan cermat setiap detail ketentuan yang harus Anda ikuti hingga proses check in selesai.

Kemudian, setelah mendapat boarding pass segerakan untuk mencetaknya. Jangan lupa untuk membawa serta boarding pass Anda ketika keberangkatan. Pastikan Anda sudah mengetahui di mana letak tempat duduk Anda di kabin pesawat.

Itulah tadi tata cara melakukan check in melalui website. Caranya mudah dan sederhana selain itu Anda bisa melakukannya dengan cepat. Kini tak ada lagi keluhan ribet melakukan check in karena proses check in Sriwijaya Air bisa dilakukan melalui website.