Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Isi Ulang e-Money Lewat ATM Mandiri dengan Mudah


Bagi Anda yang terbiasa melakukan perjalanan masuk-keluar jalan bebas hambatan atau jalan tol, maka Anda pasti tidak asing lagi dengan penggunaan e-Money. E-Money atau uang elektronik ini digunakanuntuk melakukan pembayaran jalan tol. Seperti yang kita ketahui, bahwa e-Money layaknya pulsa dari kartu perdana, yang harus diisi ulang agar tetap bisa digunakan dan tidak kadaluarsa.

Sebelum mengetahui cara isi ulang kartu e-Money, Anda harus mengetahui jenis-jenis kartu e-Money yang dikeluarkan oleh bank tertentu. Ada delapan jenis kartu e-Money yang bisa Anda pilih, yakni: e-Money Bank Mandiri, e-Toll Card Bank Mandiri, IndomaretCard Bank Mandiri, Pertamina GazCard Bank Mandiri, Brizzi Bank BRI, TapCash Bank BNI, BLink Bank BTN, dan Flazz BCA.

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara isi ulang e-Money lewat ATM Mandiri. Nah, bagi Anda nasabah bank Mandiri, ada dua cara isi ulang e-Money lewat ATM Bank Mandiri, yakni:

Isi ulang menggunakan kartu Mandiri debit:
  1. Masukkan terlebih dulu kartu Mandiri debit Anda pada mesin ATM; 
  2. Kemudian, masukkan PIN Mandiri debit Anda; 
  3. Pilih menu “e-Money” dari layar; 
  4. Pilih menu “ISI ULANG” dari layar; 
  5. Pilih nominal untuk pengisian ulang e-Money yang tersedia, atau pilih “JUMLAH LAINNYA”; 
  6. Konfirmasikan jumlah nominal yang Anda pilih, cek dengan benar kemudian tekan “YA” pada layar; 
  7. Lalu, letakkan kartu e-Money Anda pada reader berlogo isi ulang; 
  8. Transaksi pengisian ulang e-Money Anda sudah berhasil dilakukan. 

Isi ulang e-Money menggunakan kartu debit berlogo ATM Bersama;
  1. Masukkan terlebih dulu kartu debit berlogo ATM Bersama milik Anda di ATM Mandiri; 
  2. Kemudian, masukkan PIN kartu debit yang berlogo ATM Bersama milik Anda; 
  3. Pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA”; 
  4. Pilih menu “MANDIRI PRABAYAR” dari layar; 
  5. Pilih nominal isi ulang e-Money yang tersedia pada layar, atau “JUMLAH LAINNYA”; 
  6. Konfirmasikan jumlah nominal yang Anda pilih, cek kembali dengan benar kemudian tekan “YA” pada layar; 
  7. Lalu, tempelkan e-Money pada reader berlogo isi ulang milik Anda; 
  8. Dan transaksi sudah berhasil dilakukan. Kertas struk keluar dari mesin ATM dan saldo kartu e-Money Anda bertambah sesuai nominal yang Anda pilih tadi. 

Ada beberapa informasi teknis terkait nominal pengisian ulang kartu e-Money. Ternyata, ada beberapa ketetapan biaya tambahan isi ulang e-Money lewat ATM Mandiri. Perhitungan biaya tersebut lebih jelasnya akan dijelaskan seperti dibawah ini:
  1. Jika Anda melakukan pengisian ulang kartu e-Money di bawah Rp 200.000,- pada ATM Bank Mandiri, maka TIDAK DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN; 
  2. Jika Anda melakukan pengisian ulang kartu e-Money lebih dari Rp 200.000,- pada ATM Bank Mandiri, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 750,- yang langsung dipotong dari saldo rekening Anda; 
  3. Jika Anda melakukan pengisian ulang kartu e-Money di ATM Bersama, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 1500,- yang akan langsung dipotong dari saldo rekening milik Anda; 

Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan, pengisian ulang saldo e-Money lewat ATM Mandiri? Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda dalam melakukan pengisian ulang e-Money. Transaksi jadi lebih mudah, cepat, dan praktis menggunakan Mandiri e-Money untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.