Widget HTML #1

Cara Isi Pulsa Telkomsel, Indosat, XL, dan 3 lewat ATM BNI


Cara isi pulsa Telkomsel, Indosat, XL, dan 3 lewat ATM BNI terbilang cukup mudah dan sangat bisa untuk Anda lakukan. Siapa bilang membeli pulsa hanya bisa lewat counter handphone saja? Perkembangan teknologi sudah semakin canggih sehingga memungkinakan Anda mampu melakukan pembelian pulsa operator cukup melalui ATM saja.

Jika kebetulan Anda sedang dalam perjalanan dan segera membutuhkan pulsa tetapi tidak ada counter terdekat, sebaiknya Anda mencari mesin ATM BNI yang bisa dijangkau. Anda harus bijak dalam memanfaatkan fasilitas bank BNI sebagai nasabahnya, bukan? Karena fasilitas-fasilitas tersebut memang sudah disiapkan untuk mempermudah kebutuhan Anda. Termasuk dengan kebutuhan membeli pulsa, ATM BNI adalah solusi terbaik bagi Anda.

Cara isi pulsa operator apapun di ATM BNI tidaklah sulit, meski ada beberapa perbedaan biaya administrasi. Prosesnya pun hampir sama seperti ketika Anda melakukan transaksi perbankan di ATM BNI, seperti transfer uang ke rekening orang lain. Perbedaannya hanya jika transfer, Anda harus memasukan nomor rekening tujuan, sementara untuk beli pulsa akan diminta nomor handphone yang akan diisi ulang.

Nantinya, proses pembelian pulsa operator akan dikonfirmasi lewat SMS ke nomor handphone Anda. Setiap operator memiliki jumlah nominal minimal pulsa yang berbeda-beda, dari 25.000,- hingga 100.000,-. Anda hanya tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan. Biaya untuk pembelian pulsa operator lewat ATM BNI nantinya akan dipotong dari jumlah saldo rekening bank BNI Anda. Jadi, pastikan saldo Anda mencukupi, ya.

Bagi Anda yang belum tahu cara isi pulsa lewat ATM, berikut ini akan dipaparkan langkah-langkahnya:
  1. Masukkan kartu ATM BNI Anda ke dalam mesin ATM;
  2. Ketikkan 6 digit nomor PIN ATM BNI Anda;
  3. Pilihlah Bahasa Indonesia;
  4. Pilihlah “MENU LAIN”;
  5. Pilihlah menu “PEMBAYARAN” pada bagian kiri layar monitor;
  6. Kemudian, pilih menu “TELEPON ATAU HP” pada bagian kanan layar monitor;
  7. Pilih operator yang sesuai dengan kartu Anda (Telkomsel/ Indosat/XL/3); 
  8. Pilih voucher “PASCA BAYAR” atau “PRABAYAR”;
  9. Masukkan nomor handphone Anda yang aktif pada menu ini dengan benar. Kemudian, tekan “YA”;
  10. Pilihlah “REKENING TABUNGAN”
  11. Masukkan jumlah nominal pulsa operator tujuan yang ingin diisi ulang;
  12. Konfirmasi pembayaran pulsa Anda (Telkomsel/ Indosat/XL/3). Tekan “YA” jika sudah sesuai dengan keinginan Anda;
  13. Pulsa Anda akan di top up/diisi ulang dengan segera;
  14. Beberapa saat kemudian, pulsa akan masuk ke nomor handphone Anda dengan SMS konfirmasi. 

Untuk biaya yang diperlukan dalam transaksi pembelian pulsa Indosat, XL, dan 3 adalah bebas alias tanpa biaya tambahan. Kecuali, untuk operator Telkomsel yang dikenai tambahan biaya sebesar Rp 1.500,- untuk biaya administrasi. Biaya tambahan tersebut akan dipotong dari saldo rekening bank BNI Anda secara otomatis.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai cara isi pulsa Telkomsel, Indosat, XL, dan 3 lewat ATM BNI. Semoga artikel di atas bermanfaat ya!