Widget HTML #1

Cara isi pulsa melalui ATM dan SMS Banking Mandiri


Di antara Anda pasti pernah merasakan bagaimana menyebalkannya momen-momen ketika pulsa habis saat Anda sedang butuh-butuhnya, namun jauh dengan penjual pulsa. Apalagi jika itu terjadi saat larut malam. Atau kehabisan pulsa saat Anda tidak sedang membawa uang tunai untuk membelinya langsung ke konter pulsa. Pasti bingungnya minta ampun kan? Jangan khawatir, di jaman yang sudah serba canggih ini ada banyak alternatif yang bisa Anda lakukan jika mengalami kejadian-kejadian menyebalkan semacam itu.

Tidak harus ke konter penjual pulsa lagi

Cara lain bisa Anda lakukan untuk mengisi pulsa yang habis dengan cara yang lebih mudah. Pertama, Anda bisa membeli pulsa dengan menggunakan kartu kredit. Namun jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa mencoba cara lain seperti dengan mempergunakan layanan ATM atau SMS Banking. Salah satu bank yang menyediakan layanan ini adalah Bank Mandiri.

Memakai fasilitas ATM Bank Mandiri

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri memiliki fasilitas ATM yang tersebar di hampir seluruh daerah bahkan pelosok, sehingga memudahkan akses Anda untuk pergi ke ATM Mandiri.

Jika Anda ingin mengisi pulsa, Anda bisa pergi ke ATM Bank Mandiri terdekat. Selanjutnya, tinggal masukkan kartu ke dalam mesin ATM dan ketik nomor pin. Setelah itu pilih transaksi pembayaran dan klik bagian pembelian voucher pulsa. Anda juga bisa memilih voucher sesuai operator Anda. Lalu, pilih nominal pulsa yang akan dibeli. Tunggu beberapa saat, maka notifikasi bahwa pulsa Anda telah terisi akan masuk. Begitu mudah bukan?

Atau Anda bisa mencoba layanan lain yang juga tidak kalah mudahnya dari Bank Mandiri, SMS banking.

Menggunakan layanan SMS banking Mandiri

Dengan SMS banking Mandiri, Anda tidak perlu repot berlari-lari ke konter pulsa atau ke ATM Mandiri. Anda bisa mengisi pulsa di mana pun melalui layanan ini. Untuk mempergunakan layanan SMS banking ini, Anda harus sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan nomor handphone untuk digunakan. Jika tidak mendaftarkan nomor, Anda tidak akan bisa menggunakan layanan SMS banking. Maka, berikut cara yang bisa Anda lakukan:

  • Datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk mendaftarkan nomor Anda. 
  • Setelah nomor Anda terdaftar, Anda bisa bisa melakukan transaksi apa saja. Termasuk SMS banking. Cobalah layanan SMS Banking Mandiri Anda.
  • Lakukan SMS dengan format SMS berikut: ISI (Kode Rek) (Nomor HP) (Nilai Voucher).
  • Kirim SMS ke nomor 3355. 
  • Contoh: ISI 1 081359887983 25000 (nomor kode rekening 1, menunjukkan bahwa Anda hanya memiliki satu tabungan Mandiri).

Setelah beberapa saat format SMS tersebut Anda kirim, maka Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi perintah untuk mengirimkan dua digit kode pin Anda. Lalu ikuti perintah balasan dari SMS Anda dengan memasukkan dua digit kode pin yang diminta.

Jika tahapan SMS tersebut sudah dilakukan, pulsa akan langsung masuk dan Anda akan menerima SMS notifikasi dari operator bahwa pulsa telah masuk. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 500,- sebagai biaya transaksi, serta tarif SMS sesuai dengan operator yang Anda gunakan.

Jadi, jangan lupa untuk memastikan saldo pulsa Anda tersedia sebelum mempergunakan layanan SMS banking ini. Ini biaya yang cukup murah untuk melakukan isi pulsa dari manapun tanpa harus membutuhkan banyak effort atau repot lagi.

Jadi tunggu apalagi, mari gunakan layanan ATM dan SMS banking Mandiri untuk mengisi pulsa lebih mudah. Semoga informasi ini membantu!