Widget HTML #1

Cara Daftar SMS Banking Bank Mandiri via ATM


Cara daftar SMS banking untuk nasabah bank Mandiri tidaklah sulit. Anda tidak harus mengurusnya secara langsung dengan datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Anda bisa melakukan pendaftaran layanan ini hanya dengan menggunakan kartu ATM Anda.

Layanan SMS banking menjadi salah satu fasilitas yang sangat berguna bagi para nasabah. Bagaimana tidak, fitur ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. SMS banking juga membantu nasabah untuk bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga tanpa harus datang ke bank.

Ketika Anda membuka tabungan di bank Mandiri, biasanya Anda akan mendapat penjelasan penawaran fasilitas apa saja yang bisa dinikmati. Layanan SMS banking menjadi salah satu fasilitas yang bisa Anda nikmati sebagai nasabah. Cara pendaftarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan via ATM

Cara Mendaftar Layanan SMS Banking melalui ATM

Untuk menikmati layanan SMS banking, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tidak perlu repot-repot meluangkan waktu untuk pergi ke bank, Anda bisa daftar SMS banking via ATM. Cukup siapkan kartu ATM Anda dan datanglah ke mesin ATM yang ada paling dekat dengan lokasi Anda berada.

Sebelum pergi ke ATM untuk mendaftar, pastikan Anda membawa HP dengan nomor yang aktif. Pastikan bahwa nomor tersebut adalah nomor yang akan digunakan untuk mendaftar layanan SMS banking.

Berikut langkah-langkah registrasi SMS banking via ATM :
  1. Masukkan kartu ATM Anda di tempat yang sudah disediakan. 
  2. Pilih bahasa kemudian masukkan PIN ATM Anda. 
  3. Pilih menu ‘Transaksi Lainnya’, pilih ‘Pendaftaran e-Banking’, pilih ‘Mobile Banking’. 
  4. Masukkan nomor HP yang akan Anda gunakan. 
  5. Masukkan 6 digit PIN SMS banking. Pilih nomor PIN yang mudah diingat dan sederhana namun tidak pasaran. 
  6. Pilih ‘Ya’ untuk mendapatkan SMS notifikasi dari transaksi yang Anda lakukan. 
  7. Masukkan tanggal lahir. 
  8. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke ponsel Anda melalui SMS. 
  9. Selesai. 

Nikmati Beragam Manfaat SMS Banking

Setelah melakukan registrasi via ATM, Anda langsung bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan menggunakan layanan SMS banking. Anda bisa melakukan transfer dan membayar beragam jenis tagihan dengan menggunakan fitur SMS banking.

Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah memantau transaksi ke rekening Anda. Anda bisa mendapat notifikasi via SMS jika ada transfer yang masuk ke rekening Anda. Intinya, SMS banking ini benar-benar memudahkan Anda sebagai nasabah bank Mandiri. Jadi jangan ragu-ragu untuk mencoba fitur yang satu ini.

Itulah tadi informasi seputar registrasi layanan SMS banking lewat ATM. Prosesnya sangat sederhana dan mudah namun bisa langsung Anda nikmati manfaatnya. Selamat mencoba daftar SMS banking via ATM dan menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan.