Widget HTML #1

5 Cara Check-in Pesawat Garuda Indonesia


Check-in setelah memesan tiket pesawat adalah hal yang penting. Anda juga harus memeriksa jadwal penerbangan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Garuda Indonesia telah menyediakan beberapa layanan check–in beserta syarat dan ketentuan yang dibuat oleh perusahaan penyedia jasa transportasi ini, agar Anda bisa memjalankan proses check–in dengan mudah. Artikel ini akan membahas cara check–in pesawat Garuda Indonesia.

Sarana dan Metode Check-in
Garuda Indonesia mempunyai beberapa sarana dan metode yang disediakan untuk melakukan check-in seperti berikut ini:

City Check–in
Layanan ini jarang dipakai oleh pengguna karena saat ini layanan dibatasi dan tersedia hanya di kantor penjualan Garuda Indonesia yang bertempat di Indonesia. Kelebihannya, layanan ini tersedia lebih lama, yaitu mulai dari 48 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Web Check–in
Layanan check–in ini menjadi layanan terfavorit yang biasanya dipakai oleh pengguna Garuda Indonesia. Layanan ini bisa Anda gunakan kapan pun dan dimana pun jika Anda mempunyai koneksi internet yang relatif stabil. Layanan ini tersedia baik untuk penerbangan domestik dan penerbangan internasional Garuda Indonesia. Anda bisa mengakses layanan web check-in melalui situs Garuda Indonesia.

Phone Check–in
Layanan check–in melalui telpon bisa Anda lakukan mulai dari 24 jam sampai dengan 4 jam sebelum keberangkatan pesawat yang dipesan. Anda bisa menelpon pusat pelayanan Garuda Indonesia untuk melakukan proses check-in melalui nomor 0804-1-807-807 atau +62-21-2351-9999.

Mobile Check–in
Sekarang, Garuda Indonesia telah mengeluarkan aplikasi yang bisa Anda unduh di google play atau app store bernama Garuda Indonesia. Di aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan check-in mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan penerbangan Anda. Layanan ini tersedia untuk penerbangan domestik dan penerbangan internasional.

Kiosk Check – in
Anda bisa mengakses layanan ini di Bandara-Bandara berikut:
  1. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)
  2. Bandara Kualanamu Medan (KNO)
  3. Bandara Sultan Thaha Airport Jambi (DJB)
  4. Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU)
  5. Bandara Internasional Schipol Amsterdam (AMS)

Setelah Anda mengerti apa saja metode check–in yang disediakan oleh Garuda Indonesia, mungkin masih ada pertanyaan tentang bagaimana caranya check–in. Cara web check–in Garuda Indonesia adalah sebagai berikut.
  • Kunjungi situs Garuda Indonesia, lalu pilih menu check–in
  • Centang “saya sudah membaca Online Check–in informasi”, kemudian pilih lanjutkan
  • Masukkan tanggal keberangkatan, nomor booking reference atau nomor E–ticket, lalu pilih lanjutkan
  • Perhatikan dengan teliti barang – barang yang dilarang untuk dibawa di dalam pesawat.
  • Pastikan informasi penerbangan Anda benar, lalu pilih tempat duduk yang Anda inginkan
  • Cetak bukti check–in

Itulah cara web check–in untuk penerbangan pesawat Garuda Indonesia. Sekarang Anda bisa lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya. Semoga bermanfaat.