Widget HTML #1

Ini Caranya Check-in Penerbangan Pesawat Lion Air


Jika sudah memesan tiket dari Lion air, Anda harus check-in terlebih dahulu agar bisa terbang bersama maskapai ini. Untungnya, check-in sekarang lebih mudah dengan berkembangnya teknologi internet. Sekarang, Anda bisa mengunjungi situs Lion air untuk melakukan proses web check-in.

Layanan ini bisa diakses melalui media perangkat Smartphone atau komputer. Layanan web check-in tersedia mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan pesawat. Artikel ini akan membantu Anda dalam proses tersebut.

Web Check-in Melalui Perangkat Smartphone

Anda bisa melakukan check-in melalui smartphone kesayangan. Caranya sebagai berikut:
  • Kunjungi situs maskapai Lion air, lalu pilih menu check-in,
  • Masukkan nama depan, kemudian pilih apakah Anda akan memasukkan Booking Reference (PNR) atau detail penerbangan Anda (FLIGHT),
  • Jika Anda memilih PNR, masukkan nomor Booking Reference penerbangan Lion air yang sudah dipesan,
  • Jika yang Anda pilih adalah menu FLIGHT, maka pilih kota keberangkatan melalui opsi Departure City dan masukkan nomor penerbangan Lion air yang sudah di pesan di Flight Number,
  • Lalu, Anda harus memastikan detail penumpang dan kebenaran,
  • Setelah Anda mengkonfirmasi dan menyelesaikan proses tersebut, Boarding Pass bisa dikirim melalui email, atau bisa dicetak langsung. Boarding Pass bisa ditunjukkan ke petugas bandara saat memasuki pesawat.

Web Check-in Melalui Perangkat Komputer
Anda juga bisa melakukan check-in melalui media komputer. Caranya sebagai berikut:
  • Kunjungi situs Lion air, lalu pilih maskapai sesuai dengan tiket yang sudah dipesan antara Lion air atau Wings Air,
  • Pilih menu web check-in,
  • Masukkan nomor konfirmasi yang tercetak di tiket Anda pada “kode pemesanan” beserta nama depan atau nama belakang. Lalu, pilih cari,
  • Setelah menemukan penerbangan yang sudah dipesan, Anda harus memastikan informasi detail penumpang dan penerbangan,
  • Setelah menyelesaikan proses tadi, Anda bisa mengirim Boarding Pass melalui email, atau mencetak secara langsung. Boarding Pass ini bisa Anda tunjukkan ke petugas bandara saat Anda memasuki pesawat.

Check-in di Kios Lion air

Jika Anda tidak sempat melakukan web check-in, proses ini juga bisa dilakukan langsung di bandara keberangkatan. Anda bisa mengunjungi counter yang sudah disediakan oleh maskapai Lion air di bandara saat pendaftaran bagasi. Anda harus menunjukkan kartu identitas (KTP/SIM untuk penerbangan domestik dan paspor untuk penerbangan internasional).

Karena, counter check-in Lion air biasanya tutup 30 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 45 menit sebelum penerbangan internasional, Anda sebaiknya datang ke bandara keberangkatan kurang lebih 3 jam sebelum waktu penerbangan Anda.

Demikian artikel yang membahas cara check-in maskapai Lion air. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Jika masih ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi costumer service Lion air di nomor 021-6379-8000 (Indonesia), +62-6339-1922 (Singapura), atau +65-03-7841-5333 (Malaysia).