Widget HTML #1

Tanya: Bagaimana Cara Check In Citilink via Website?


Check in Citilink bisa dilakukan melalui website. Cara ini dianggap lebih singkat dan mudah sehingga siapa saja bisa melakukannya. Karena dilakukan via website dan secara online maka proses check in bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja sehingga lebih fleksibel dari sisi waktu dan tempat.

Fasilitas check in melalui website ini merupakan salah satu bukti bahwa sekarang semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat karena adanya teknologi dan koneksi internet. Anda tak perlu repot melakukan check in di bAndara. Fasilitas ini juga sangat cocok untuk mereka yang memiliki tingkat kesibukan tinggi.

Waktu dan Syarat Layanan Check In Melalui Website

Layanan check in melalui website bisa dilakukan dalam waktu tertentu. Check ini melalui website bisa dilakukan mulai 48 jam sampai 2 jam 30 menit sebelum jadwal keberangkatan yang Anda pilih. Jadi, pastikan Anda melakukan check in pada waktu yang telah ditentukan ini.

Selain itu, untuk melakukan check in melalui website Anda juga harus memenuhi dua syarat. Syarat yang pertama adalah, Anda harus sudah memiliki tiket pesawat Citilink yang statusnya sudah dikonfirmasi. Maksudnya di sini adalah tiket pesawat Anda sudah dibayar penuh tanpa ada tagihan tunggakan pembayaran.

Syarat yang kedua untuk melakukan check in Citilink melalui website adalah Anda tidak memiliki barang bawaan yang harus diletakkan di dalam bagasi pesawat. Apabila memenuhi dua syarat ini maka Anda merupakan calon penumpang yang berhak untuk melakukan check in melalui website.

Langkah Melakukan Check In Melalui Website

Berikut adalah langkah-langkah melakukan check in melalui website yang bisa Anda lakukan :
  • Siapkan tiket pesawat yang sudah Anda booking. 
  • Langsung masuk ke www.citilink.co.id kemudian pilih menu Check In. 
  • Kemudian Anda akan mendapatkan tampilan syarat dan ketentuan check in melalui website. Anda juga bisa membaca prosedur check in melalui konter yang ada di bandara. Silakan Anda mencentang pilihan setuju jika mendapat tampilan seperti ini. 
  • Anda akan sampai di halaman website untuk check in. Ada dua kolom yang harus Anda isi yaitu kode booking yang terdiri dari enam digit lalu nama belakang penumpang. Kemudian klik Find Booking. 
  • Jika data penerbangan sudah ditemukan Anda akan mendapat tampilan informasi perjalanan secara rinci. Anda bisa mencentang kolom Check In kemudian pilih Continue. 
  • Anda akan diarahkan ke info keamanan atau Security Info. Centang kolom konfirmasi lalu klik Continue. 
  • Muncul tampilan Finalize Check In. Baca ketentuan yang tertera di sana lalu klik Check In Now. 
  • Anda akan diarahkan ke halaman boarding pass. Boarding pass ini kemudian dicetak dan dibawa saat berangkat. 

Itulah tadi tata cara check in melalui website. Jangan sampai salah membaca ketentuan dan lakukan pengisian data dengan tepat. Segera cetak boarding pass Anda setelah selesai melakukan check in Citilink melalui website.