Widget HTML #1

Cara Cek Saldo Tabungan Bank Mandiri menggunakan SMS Banking


Dewasa ini banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Dengan berkembangnya teknologi, menuntut pelaku usaha untuk mengembangkan produk dan pelayanannya kepada konsumen untuk bisa bersaing dengan pesaing dan bertahan di usaha yang ditekuni. Hal itupun juga dilakukan oleh pelaku usaha dalam bidang perbankan.

Dengan menjamurnya bank-bank di Indonesia, baik bank milik pemerintah maupun milik swasta memaksa Bank Mandiri untuk terus berupaya meningkatkan teknologinya dalam memberikan kemudahan kepada Nasabah. Salah satuya adalah kemudahan cek saldo tabungan Mandiri menggunakan SMS banking.

Cara cek saldo konvensional mulai ditinggalkan oleh nasabah karena dinilai sudah tidak relevan di jaman sekarang. Banyak biaya dan waktu yang harus harus dikeluarkan, nasabah harus mendatangi kantor cabang setempat, belum lagi antrinya dengan nasabah lain.

Padahal keperluan kita hanya untuk cek saldo yang tentunya tidakharus memakan banyak waktu. Belum lagi biaya kendaraan yang harus dikeluarkan jika rumah nasabah dengan kantor cabang bank Mandiri cukup jauh. Dengan kenyataan yang demikian tentunya nasabah menginginkan kemudahan untuk mengecek saldo tabungan Mandiri mereka.

Cara cek saldo tabungan Mandiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun dari berbagai cara tersebut tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. Ada beberapa cara cek saldo tabungan mandiri, diantaranya, yaitu nasabah datang ke Kantor Cabang Mandiri terdekat, mengantri, cek saldo kepada Customer Service menyertakan KTP Pemilik. Atau bisa juga cek saldo tabungan Mandiri menggunakan ATM.

Cek Saldo Tabungan Mandiri Dengan SMS Banking


Sekarang ini Anda bisa melakukan pengecekan saldo dengan menggunakan SMS banking. Cara ini dinilai lebih efisien, bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Mengenai biaya tentunya ada biaya untuk cek saldo tabungan Mandiri menggunakan SMS bankingini.

Untuk bisa mengecek saldo melalui SMS banking, Anda harus memastikan bahwa nomor handphone telah terdaftar sebagai pengguna SMS banking. Apabila belum, maka Anda harus mendaftarkannya terlebih dulu dengan langsung datang ke kantor bank Mandiri terdekat. Selain itu, nomor atau kartu Anda juga setidaknya berisi pulsa, minimal Rp. 2.000,- sehingga bisa digunakan untuk melakukan SMS banking.

Berikut adalah cara cek saldo tabungan Mandiri menggunakan SMS banking yang perlu Anda ketahui:

Kirimkan SMS dengan format :

SAL(spasi)Indeks Rekening(spasi) 4 Digit Nomor Rekening Terakhir ke nomor 3355.

Contoh: SAL 1 2234. Untuk Indeks Rekening itu diisi sesuai dengan rekening yang Anda miliki. JikaAnda memiliki satu rekening dari bank Mandiri,berarti di isi dengan angka satu (1). Jika Anda memiliki lebih dari satu rekening dari Bank Mandiri isilah dengan urutan rekening yang Andabuat. Contoh rekening yang kedua berarti diisi dengan angka dua (2) dan seterusnya.Setelah SMS terkirim Anda nanti akan mendapat balasan berupa informasi jumlah saldo.

Demikian caracek saldo tabungan Mandiri menggunakan SMS banking. Pastikan Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebagaimana mestinya ya!