Widget HTML #1

Cara Buka Rekening TabunganKu Bank BRI, Setoran Awal Hanya Rp. 20.000,-


Cara buka TabunganKu BRI sangat mudah diaplikasikan bagi Anda yang ingin memiliki rekening tabungan. Upaya pemerintah Indonesia untuk menggalakkan cinta menabung kepada seluruh masyarakat diwujudkan dalam bentuk rekening TabunganKu. Jenis tabungan satu ini merupakan kerja sama antara pemerintah dan semua bank yang ada di Indonesia untuk turut berpartisipasi mensejahterakan masyarakat.

BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia turut berkomitmen mempermudah masyarakat memiliki nomor rekening TabunganKu. Nah, Anda mungkin ingin mengetahui bagaimana cara membuka rekening TabunganKu dan keuntungan apa saja yang bakal didapatkan? Simak ulasan lengkap seputar TabunganKu BRI.

Tata cara buka TabunganKu BRI yang mudah

Anda harus membawa persyaratan membuka rekening TabunganKu BRI sebelum datang ke kantor cabang bank BRI terdekat. Cara buka TabunganKu BRI hanya membutuhkan dokumen berupa kartu identitas dan setoran awal 20 ribu rupiah saja. Anda akan mendapatkan buku TabunganKu setelah mengisi formulir pendaftaran yang diberikan pihak customer service bank BRI.

Setiap bank yang menerbitkan rekening TabunganKu memiliki opsi sendiri-sendiri terkait kebijakan mengeluarkan kartu ATM. Bank BRI tidak memberikan pilihan kartu ATM untuk setiap pembukaan nomor rekening TabunganKu. Tentu hal ini memiliki kelebihan tersendiri bagi Anda yang ingin mendisiplinkan diri menabung tanpa tergiur mengambil uang lewat ATM atau belanja di merchant BRI lain.

Kelebihan rekening TabunganKu BRI

Setiap orang hanya diperbolehkan memiliki satu akun TabunganKu dan bisa mulai menabung. Beberapa kelebihan memiliki rekening TabunganKu BRI berikut bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

1. Hanya mematok setoran awal yang kecil 20 ribu rupiah saja

Jika produk tabungan BRI lain mematok nilai lebih besar misalnya Simpedes harus membayar setoran awal 100 ribu, jenis TabunganKu sangat ringan. Hal ini mempermudah Anda yang ingin menyimpan uang nominal kecil.

2. Setoran bulanan selanjutnya minimal 10 ribu rupiah

Syarat agar TabunganKu tetap bisa diakses setiap saat adalah rutin menabung setiap bulan minimal 10 ribu rupiah saja.

3. Tidak membebankan biaya administrasi bulanan

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh TabunganKu BRI adalah tidak mematok biaya administrasi per bulan. Anda malah akan mendapatkan keuntungan berupa suku bunga yang dihitung berdasarkan saldo rutin harian. Semakin rajin menabung, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Minimum saldo mengendap dalam buku tabungan adalah 20 ribu serta biaya penutupan rekening juga 20 ribu rupiah saja

Jika suatu saat Anda membutuhkan uang untuk transaksi, nilai saldo mengendap paling kecil di buku tabungan hanya 20 ribu saja. Ringan, bukan?

5. Bisa melakukan penarikan dan setoran tunai di kantor cabang bank BRI seluruh Indonesia.

Anda memang tidak bisa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM namun tetap bisa melakukan penarikan dan transaksi lain di seluruh kantor cabang bank BRI. Sebagai bank yang memiliki kredibilitas tinggi, BRI memiliki banyak kantor cabang di setiap daerah hingga pelosok desa.

Mudah sekali, bukan? Kini Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki rekening TabunganKu BRI. Langkah membudayakan kebiasaan menabung bisa dimulai sekarang juga dengan nilai kecil yang konsisten. Cara buka TabunganKu BRI sangat mudah dan cepat sebab Anda hanya perlu antri di CS bank bersangkutan.