Widget HTML #1

Inilah Cara Bayar Tagihan FIF Lewat ATM BRI


Dewasa ini, sistem pembayaran menggunakan cara angsuran lebih diminati karena dianggap mampu meringankan kebutuhan banyak orang. Anda juga bisa membeli barang yang dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan uang secara tunai.

Menggunakan fasilitas pembayaran kredit dari Federal International Finance (FIF), Anda bisa memiliki barang impian dengan metode pembayaran angsuran. Bayar FIF lewat ATM BRI juga lebih memudahkan mobilitas Anda tanpa harus datang ke kantor cabang FIF terdekat.

Tentu Anda sudah menghubungi sales atau kantor FIF terdekat untuk mendapatkan informasi terkait pengajuan kredit dan besaran angsuran setiap masa jatuh tempo. Setelah pengajuan disepakati, Anda akan menandatangani perjanjian serta mendapatkan nomor kontrak.

Setelah itu, Anda tinggal melakukan sistem pembayaran setiap bulan melalui mesin ATM BRI. Lebih mudah dan cepat tanpa harus mengantri di kantor FIF, bukan? Nah, bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BRI? Simak langkah-langkah efektif berikut ini.
  1. Masukkan kartu ATM anda pada mesin ATM BRI 
  2. Masukkan enam digit nomor PIN kartu ATM 
  3. Pada tampilan layar, pilih menu TRANSAKSI LAINNYA 
  4. Klik pilihan PEMBAYARAN 
  5. Pilih menu selanjutnya Finance dan masukkan nomor kontrak, Untuk membayar cicilan atau tagihan FIF yaitu 001+nomor kontrak milik Anda lalu tekan benar. 
  6. Informasi Pembayaran FIFGROUP lalu tekan tombol benar 
  7. Pembayaran tagihan akan segera diproses, tunggu sebentar sampai keluar struk dari mesin ATM 
  8. Simpan struk transfer Anda sebagai alat pembayaran yang sah 

Langkah tersebut sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit saja. Kini, Anda tidak harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk antri di kantor cabang FIF di wilayah Anda. Toh, bank BRI telah menjangkau area terpencil dengan adanya kantor cabang unit di setiap kecamatan yang memiliki mesin ATM. Selain itu, Anda pasti mudah menemukan mesin ATM BRI di setiap tempat.

Membayar semua kewajiban angsuran FIF Anda lewat ATM BRI juga memiliki kelebihan dibandingkan Anda harus membayar ke agen BRILink atau merchant yang bekerja sama. Tak perlu pula mengantri di teller bank BRI untuk membayar tagihan FIF ini.

Meski Anda tidak akan mengeluarkan biaya administrasi, namun mengorbankan waktu untuk mengantri dan menunggu proses pembayaran seperti setor tunai biasa. Bagi konsumen yang lebih suka fleksibilitas, cara pembayaran konvensional ini sangat tidak efisien.

Selain itu, bayar tagihan FIF bisa pula melalui internet banking atau mobile banking BRI. Hanya saja Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan fasilitas layanan tersebut termasuk memiliki kuota internet dan pulsa yang mencukupi.

Nah, Anda mau membayar tagihan FIF melalui cara apa saja tergantung dengan kebutuhan dan keinginan. Bayar FIF lewat ATM BRI bisa menjadi pilihan tersendiri sebab lebih mudah dan praktis.