Widget HTML #1

Cara Bayar Iklan Facebook dengan Kartu Debit Mandiri

Iklan Facebook atau disebut juga Facebook ads merupakan fitur yang disediakan oleh Facebook untuk memudahkan para pengusaha atau penjual suatu barang dalam mempromosikan fanpage atau usahanya. Tentu saja, fitur tersebut dapat dikontrol oleh pengguna. Facebook sendiri sudah dikenal oleh masyarakat dunia sebagai sosial media yang selain bisa menghubungkan banyak orang, juga dapat dimanfaatkan sebagai alat marketing.
Mengapa harus beriklan di Facebook? Sebab, pengguna Facebook sendiri sudah mencapai lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia. Sehingga bisa dikatakan bahwa Facebook memiliki jangkauan yang luas hingga dapat menarget lebih dari 1 miliar pengguna. Itulah mengapa Facebook merupakan alternatif yang sangat menggiurkan bagi para pengusaha atau penjual barang dan jasa dalam memasarkan usahanya.

Tentu saja, untuk mendapatkan fitur Facebook ads ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Berikut ini akan dijelaskan secara singkat langkah-langkah membuat Facebook ads atau iklan Facebook:

1. Pengaturan Iklan

Pada langkah pertama ini, akan ada 3 pilihan dalam menggunakan layanan iklan Facebook atau Facebook ads yakni Get More Page Likes, Promote Page Posts dan Advanced Options.

Get More Page Likes sendiri adalah iklan yang judul, teks, dan gambarnya dapat dibuat sendiri oleh Anda sebagai pengiklan. Lalu, Promote Page Posts adalah pilihan yang akan menampilkan salah satu posting terbaru di halaman Fan Page yang sudah Anda buat.

Dan yang terakhir, yakni Advanced Options adalah pilihan iklan yang memungkinkan untuk Anda sebagai pengiklan memilih sendiri iklan yang ingin di promosikan di Facebook sekaligus harga yang ingin dibayar oleh klien atau customer melalui iklan tersebut.

2. Memilih Target Khalayak yang tepat

Setelah memilih model iklan yang Anda inginkan dari pilihan diatas, Anda harus memilih kategori target pengguna dari iklan yang ingin dibuat. Ini bertujuan agar iklan tersebut lebih spesifik dan tepat pada sasaran. Kategori yang bisaAnda pilih antara lain yakni wilayah geografi, jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status dalam pernikahan, pendidikan, dan lain-lain.

3. Harga dan penjadwalan iklan

Pada tahap terakhir ini, Anda diwajibkan untuk memberikan nama bagi kampanye dan iklan yang dibuat, serta merancang jadwal iklan tersebut ditayangkan di halaman Facebook pengguna. Selain itu,Andajuga akan menuliskan budget iklan yang akan Anda keluarkan perharinya.

Terdapat dua metode pembayaran iklan Facebook, yaitu CPM (cost per mille, which is cost per 1000 impressions) yakni harga iklan yang diberlakukan adalah harga per 1000 kali penayangan iklan Anda dan CPC (cost per click) yaitu harga yang telah disesuaikan dengan jumlah klik pada iklan yang sudah dilakukan oleh para pengguna Facebook.

Beriklan di Facebook tentu saja tidak luput dari pembayaran, seperti yang sudah dipaparkan pada poin ketiga dari penjelasan diatas. Bagi Anda yang merencanakan untuk mempromosikan usaha di sosial media tersebut, saat ini sudah dipermudah oleh pihak Facebook yakni cukup membayar iklan Facebook melalui kartu debit Mandiri.

Bagaimana cara membayar iklan Facebook dengan kartu debit Mandiri? Caranya sama seperti jika Anda akan menggunakan kartu kredit sebagai sistem pembayaran iklan Facebook Anda. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka dulu halaman metode Pembayaran (Payment) dalam akun FB Adsense atau iklan Facebook Anda di link berikut ini:

https://business.facebook.com/ads/manager/billing/payment_methods/

2. Masukkan pilihan metode pembayaran Anda (Select a Payment Methode), lalu pilih Credit or Debit Card;

  • aCard Number (Nomor Kartu): Masukkan nomor ATM Debit Mandiri milik Anda; 
  • b. Expiration (Kadaluarsa): Masukkan bulan/tahun expired kartu ATM Debit Mandiri milik Anda; 
  • c. Security Code (Kode Keamanan): 3 angka terakhir dibelakang ATM Debit Mandiri Anda. 

3. Tunggu proses submit berlangsung. Jika berhasil, maka hasilnya akan terlihat seperti ini:


Nah, itu tadi langkah-langkah membayar iklan Facebook dengan kartu debit Mandiri milik Anda. Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga artikelnya bermanfaat ya.