Widget HTML #1

Cara Bayar Cicilan Adira di ATM Mandiri dengan Mudah


Salah satu solusi untuk memiliki motor ketika budget terbatas adalah dengan memilih fasilitas angsuran atau kredit motor di Adira Finance. Tentu saja, keinginan tersebut juga akan dibarengi dengan pembayaran cicilan setiap bulannya yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

Membayar cicilan motor merupakan kewajiban bagi Anda yang sudah melakukan transaksi kredit motor dengan harga dan batas waktu tertentu. Nah, pembayaran cicilan motor di Adira pun tidak hanya disediakan di kantor cabang, tetapi juga beberapa fasilitas publik yang tentunya bisa menjadi pilihan.

Bagi Anda yang melakukan kredit motor di Adira, sudah tidak perlu khawatir untuk membayar cicilan motor secara manual dengan cara datang langsung ke kantor Adira, membayar lewat kantor pos atau Indomaret.

Kecanggihan teknologi dewasa ini sudah dimanfaatkan untuk mempermudah akses apapun, salah satunya kemudahan pembayaran cicilan motor Adira Finance. Kini, kemudahan pembayaran cicilan Adira sudah bisa diakses lewat ATM. Lalu, ATM mana sajakah yang menyediakan pelayanan pembayaran cicilan Adira?

Selain ATM Mandiri, ATM BCA dan Danamon juga sudah menyediakan fasilitas pembayaran cicilan Adira. Nah, dalam artikel ini akan dibahas mengenai tata cara pembayaran cicilan Adira di ATM Mandiri dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah pembayaran cicilan Adira di ATM Mandiri:
  1. Langkah awalnya sama seperti jika Anda melakukan transaksi lewat ATM, yakni memasukkan kartu ATM ke dalam mesin dan pilih “BAHASA INDONESIA” untuk memudahkan pemahaman Anda dalam melakukan pembayaran; 
  2. Setelah memasukkan kartu ATM dan nomor PIN, pilih menu “PEMBAYARAN/ PEMBELIAN”; 
  3. Setelah itu, pilih “PEMBAYARAN LAINNYA” dan pilih menu “LEASING/ KREDIT”; 
  4. Pilih “PEMBAYARAN FINANSIAL LAINNYA” atau ketik angka 5; 
  5. Kemudian, masukkan kode perusahaan Adira, yakni 21003; 
  6. Masukkan nomor PK/ KONTRAK, lalu pilih menu “PEMBAYARAN”; 
  7. Setelahnya, ketik angka 1 pada tulisan “PILIHAN NO”; 
  8. Setelah 7 langkah diatas sudah selesai, pastikan untuk memeriksa kembali data yang telah Anda input. Jika sudah benar dan sesuai, pilih “YA”. 
  9. Proses pembayaran cicilan Adira sudah selesai. 

Nah, bagaimana? Proses pembayaran cicilan Adira lewat ATM Mandiri memang sangat mudah, seperti tata cara pembayaran lain yang bisa diakses lewat ATM. Kemudahan pembayaran cicilan lewat ATM akan meringankan beban Anda daripada harus pergi ke kantor cabang Adira Finance, karena tidak membutuhkan konfirmasi pembayaran ke kantor Adira.

Tetapi, perlu diperhatikan jika pembayaran cicilan Adira dapat dilakukan lewat ATM dengan catatan bahwa pembayaran harus tepat waktu. Jika pembayaran sudah lewat dari batas waktu yang telah ditentukan Adira Finance, maka pembayaran cicilan lewat ATM Mandiri tidak bisa dilakukan dan Anda harus datang langsung ke kantor leasing Adira Finance. Pun berlaku jika pembayaran via ATM tidak dapat diproses, maka Anda harus datang langsung ke kantor leasing.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!