Widget HTML #1

Buka Rekening Tabungan BNI Taplus Muda, Setoran Awal Minimal Rp 100 Ribu


Sesuai dengan namanya, BNI Taplus Muda memang diperuntukkan bagi anak muda. Bagi Anda yang berada pada rentang usia 15-25 tahun, produk tabungan dari BNI satu ini cocok untuk Anda. Penasaran dengan Tabungan BNI Taplus Muda? Pastikan Anda menyimak ulasan pada artikel kali ini.

Ada beberapa manfaat yang akan diperoleh jika Anda membuka Tabungan BNI Taplus Muda, antara lain:
  • Mendapat fasilitas E-Banking BNI, baik itu berupa ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking, sampai SMS Banking. Fasilitas ini memudahkan Anda untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun. 
  • Memperoleh fasilitas Cash Deposito Machine (CDM), fasilitas ini dapat digunakan untuk setoran tunai melalui mesin BNI CDM. Seperti mesin ATM, BNI CDM juga tersedia 24 jam. 
  • Syarat membuka rekeningnya mudah, dan setoran awal ringan, yakni minimal Rp 100 ribu. Untuk setoran bulanan juga tidak berat, yaitu minimal Rp 10.000. 
  • Mendapat fasilitas kartu debit generik secara gratis. Atau jika Anda ingin membuat kartu debit yang sifatnya personal, siapkan uang Rp 25.000 untuk penerbitannya. 

Selain itu, ada beberapa ketentuan yang harus diketahui sebelum Anda memutuskan membuka BNI Taplus Muda sebagai berikut.
  • BNI Taplus Muda memiliki limit transaksi, antara lain penarikan tunai Rp. 5 juta/hari dan transfer Rp. 10 juta/hari 
  • Biaya-biaya yang dibebankan, ada administrasi Rp5.000, penggantian Kartu Debit jika hilang/rusak Rp25.000, menutup rekening Rp50.000, dan mengganti buku tabungan Rp. 1.500. 
  • Terkait tunggakan, maksimal 3 kali untuk tunggakan biaya administrasi rekening dan tunggakan denda karena jumlah saldo kurang dari ketentuan saldo minimal. Selain itu, tunggakan biaya administrasi kartu maksimal Rp10.000. 

Pembebanan biaya administrasi per bulannya, jika saldo tabungan tidak mencukupi saat pembebanan biaya, maka biaya tersebut akan dihitung sebagai hutang dan dibebankan pada bulan berikutnya. Jadi Anda jangan kaget jika saldo tiba-tiba berkurang, kemungkinan di bulan kemarin ada tunggakan yang belum Anda lunasi.

Untuk membuka BNI Taplus Muda, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Jika Anda masih berusia 15-17 tahun, belum menikah, dan belum memiliki KTP, maka formulir pembukaan yang Anda isi harus ditandatangani orang tua/wali. Selain itu, Anda juga harus melampirkan fotokopi Akte Kelahiran/Kartu Pelajar/paspor, fotokopi kartu identitas orang tua/wali (salah satu saja), dan juga mengisi formulir e-Statement.

Tetapi jika Anda berusia > 17 tahun dan/atau sudah menikah, maka formulir pembukaan yang harus diisi tidak perlu tanda tangan orang tua/wali. Bawalah identitas diri yang asli sekaligus melampirkan fotokopinya. Anda juga harus mengisi Formulir Data Pemberi Dana jika Anda seorang Mahasiswa atau Ibu Rumah Tangga, formulir e-Statement, dan jika dibutuhkan formulir layanan SMS Notifikasi juga diisi.

Demikian ulasan mengenai Tabungan BNI Taplus Muda. Mari biasakan diri menabung sejak dini!