BNI Tappa, Tabungan Bank BNI Khusus untuk Pegawai


Jika Anda seorang pegawai dan hendak menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung di bank, maka BNI Tappa cocok bagi Anda. Bahkan bagi perusahaan, organisasi profesi, atau lembaga yang sudah menjalin kerja sama dengan BNI, BNI Tappa bukan sekedar menjadi tabungan, tetapi juga menjadi identitas dari pegawai. Mari kita ulas lebih jauh mengenai BNI Tappa, Tabungan Bank BNI Khusus untuk Pegawai.

Fungsi BNI Tappa sebagai identitas bagi pegawai kurang lebih sama dengan fungsi KTM di beberapa universitas yang memang sudah menjalin kerja sama dengan Bank BNI. Kartu ATM dari BNI Tappa tersebut, selain dapat difungsikan sebagai ATM, dapat juga difungsikan sebagai tanda pengenal pegawai perusahaan setempat.

Untuk dapat memiliki tabungan BNI Tappa, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, antara lain:
  • Anda sebagai pegawai harus memastikan bahwa Perusahaan, Lembaga, atau Organisasi Profesi tempat Anda bekerja sudah mengadakan kerja sama dengan BNI. Kerja sama tersebut telah masuk dalam Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan Perusahaan, Lembaga, atau Organisasi tempat Anda bekerja. 
  • Dalam Perjanjian Kerja Sama pasti tercantum setoran pertama bagi pegawai yang hendak membuka rekening, maka sebesar itulah setoran pertama Anda untuk membuka rekening BNI Tappa. 
  • Untuk setoran selanjutnya cukup terjangkau, yakni minimal Rp 5.000 
  • Saldo minimum dalam rekening tabungan besarnya harus sama dengan yang sudah ditetapkan dalam Perjanjian Kerja Sama. 
  • Syarat dan ketentuan dari BNI dalam kerja sama tersebut haruslah dipatuhi, baik oleh perusahaan atau oleh Anda. 
  • Berada pada usia produktif kerja, yakni minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun. 

Tabungan BNI Tappa dapat dibuka di kantor cabang Bank BNI terdekat. Anda harus membawa beberapa berkas, seperti KTP dan identitas resmi dari Perusahaan. Setelah mengurus di CS, jangan lupa untuk memberikan setoran awal yang jumlahnya sesuai dengan nominal dalam Perjanjian Kerja Sama.

Beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari Tabungan BNI Tappa, antara lain:
  • Anda bisa mendapatkan fasilitas kartu anggota tempat Anda bekerja yang sekaligus bisa digunakan sebagai kartu identitas 
  • Selain sebagai identitas, kartu anggota tersebut juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi di jaringan ATM BNI, ATM bersama maupun ATM Link. Tidak sampai di situ, Anda juga mendapatkan fasilitas e-banking BNI, seperti Internet banking, Phone Banking dan SMS banking 
  • Sebelum Anda memutuskan untuk membuka tabungan BNI Tappa, ada beberapa ketentuan yang juga harus Anda pahami sebagai berikut. 
  • Bila rekening Anda pasif (dormant), maka tidak ada biaya penalti. 
  • Rekening dormant tersebut dapat aktif kembali jika Anda melakukan transaksi debet maupun kredit melalui e-Banking, tarik/setor tunai, maupun pemindahbukuan. 
  • Beban tunggakan biaya administrasi dan denda jika isi saldo kurang dari ketentuan saldo minimum dikenakan sebanyak maksimal 3x tunggakan. 
  • Untuk semua jenis kartu debit, beban tunggakan administrasi kartu dikenakan pada rekening nasabah dengan jumlah maksimal Rp 10.000 

Bagaimana? Sudah yakin untuk membuka rekening Tabungan BNI Tappa? Semoga ulasan mengenai Tabungan BNI Tappa ini membantu ya, selamat menabung!

Subscribe to receive free email updates: