Widget HTML #1

Biaya Terima Uang dari Luar Negeri di Bank BCA


Globalisasi telah menjangkau seluruh aspek kehidupan manusia termasuk biaya terima uang luar negeri BCA yang cukup terjangkau. Biaya tersebut sudah mengkaver pengiriman dari luar negeri ke keluarga tercinta di tanah air. BCA sendiri memiliki program remittance yang bakal membantu pengiriman dan penerimaan valuta asing ke luar atau dalam negeri. Baik Outward atau Inward remittance bisa Anda manfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing.

Mengenal produk layanan Inward remittance
Inward remittance adalah program BCA yang diberikan untuk mempermudah transaksi atau kerja sama Anda dengan mitra di luar negeri. Anda bisa menerima valuta asing yang dikirimkan dan langsung kredit ke rekening bank BCA.

Lebih mudah dan praktis tanpa harus ribet mengurus transfer uang antarnegara. Biaya terima uang luar negeri BCA juga sebanding dengan kemudahan fasilitas pencairan yang aman dan rahasia.

Sebagai seorang pebisnis atau orang yang menerima kiriman uang dari luar negeri, Anda juga memiliki pilihan yang lebih mudah. Tidak hanya kredit ke rekening bank BCA milik Anda, Inward remittance menyediakan fasilitas kredit ke rekening nasabah bank lain.

Pilihan ini bisa mempermudah transaksi pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia. BCA membantu akomodasi pengiriman dari bank koresponden dengan aman dan cepat sampai tanpa ada kendala. Selain itu, kurs mata uang asing yang berlaku juga kompetitif.

Biaya yang dibutuhkan bervariasi tergantung bank mitra koresponden yang digunakan di luar negeri. Saat ini, bank BCA sendiri telah memiliki mitra di berbagai negara yang bisa Anda gunakan untuk mengirim valuta asing ke dalam negeri. Bank BCA mendukung program remittance dengan memiliki beberapa layanan kiriman produk berikut ini.

- Fire Cash

Kemudahan yang dimiliki Fire Cash adalah pihak penerima tidak perlu membayar biaya penerimaan saat mencairkan dana di bank BCA. Layanan ini memang dikhususkan pada penerima yang tidak memiliki akun rekening bank BCA dan langsung terima tunai menggunakan aplikasi berbasis internet.

Syarat pencairan dana juga sangat mudah yaitu mengisi formulir, mencantumkan PIN dan menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku. Fire Cash juga tersedia di 300 ribu outlet mitra yang bekerja sama dengan bank BCA.

- MoneyGram

Pengirim bisa pula menggunakan MoneyGram yang telah memiliki agen pengiriman sebanyak 350 ribu di 200 negara. Anda bisa mencairkan dana dari luar negeri tanpa ada biaya tambahan atau potongan. Penuhi syarat pencairan yaitu mengisi form MoneyGram dan biaya materai, kartu identitas yang berlaku, PIN serta nama pengirim uang.

Untuk melakukan lacak pengiriman uang luar negeri bisa Anda lakukan langsung ke website resmi www.bca.co.id atau bisa menghubungi HaloBCA 1500888 untuk mengetahui biaya terima uang luar negeri BCA. Informasi yang akurat akan mendukung pengiriman dan penerimaan uang dari atau ke luar negeri.

Note : Banyak ulasan biaya yang simpang siur sedangkan menurut HaloBCA tergantung mitra koresponden yang digunakan pengirim. Mematok biaya antara $ 5-30.