Widget HTML #1

Biaya SMS Saat Menggunakan SMS Banking BNI

BNI merupakan beberapa bank yang paling diminati oleh nasabah di Indonesia. Fitur–itur dari produk perbankan bank BNI sangat membantu nasabah yang menggunakan jasanya. E-banking adalah salah satu produk yang diselenggarakan oleh Bank BNI. E- banking ini terdiri atas ATM, SMS banking, mobile banking, internet banking, dan lainnya. Inilah mengapa biaya SMS saat menggunakan SMS Banking BNI perlu Anda ketahui.

Tujuan dari adanya ragam layanan ini adalah untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan. Bertransaksi non–finansial berupa inquiry saldo, mutasi, dan lainnya membuat Anda tak perlu mencari ATM atau datang ke kantor cabang di wilayah yang notabene memiliki hari dan jam kerja tertentu.

Namun dengan SMS banking ini yang diperlukan hanyalah ponsel yang bisa menunjang aktivitas telepon, sms, dan internet. Transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tetapi, fitur ini mempunyai beberapa kelemahan, seperti tidak bisa tarik tunai dan biaya tambahan untuk menggunakannya.

Di balik kemudahan untuk mengakses media ini, e-banking membutuhkan biaya untuk menggunakannya. Memakai ATM beberapa kali mungkin kelihatannya gratis, tetapi setiap kartu debit, baik yang silver, gold, maupun platinum mempunyai biaya administrasi bulanan yang berbeda–beda.

SMS banking juga ada biaya tersendiri yang dibebankan pada nasabah yang menggunakan media ini untuk bertransaksi. Artikel ini akan menjelaskan SMS banking dan biaya penggunaan fitur ini.

SMS banking adalah salah satu fitur yang dikeluarkan oleh bank BNI yang digunakan untuk memudahkan nasabah untuk menjalankan transaksi di telepon genggam dengan hanya mengirim SMS. Anda bisa menggunakan media ini dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store bagi pengguna Apple, dan telpon di nomor telepon *141#.

Berapa biaya SMS saat menggunakan SMS banking BNI?
Saat Anda bertransaksi menggunakan SMS banking BNI, baik inquiry Saldo, mengecek transaksi yang pernah dilakukan, transfer dana antar nasabah BNI, inquiry kartu kredit BNI, inquiry tagihan TELKOM, pembayaran kartu kredit BNI, inquiry tagihan kartu Halo, Pembayaran kartu kredit bank lain (ANZ, Danamon, Permata, HSBC, dll), pembayaran tagihan kartu Halo, isi ulang pulsa, maupun ganti PIN SMS banking, maka Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan oleh bank BNI.

Namun, beberapa jenis transaksi akan dikenakan biaya tambahan dari bank BNI. Transaksi tersebut adalah pembayaran Telkom, isi ulang pulsa kartu simpati, dan isi ulang kartu AS.

Walaupun tidak dikenakan biaya tambahan dari bank BNI, SMS banking mempunyai tanggungan biaya yang harus dibayar ke operator seluler dalam bentuk pulsa. Biaya SMS banking lebih mahal dari sms biasa, apalagi dengan transaksi SMS banking yang seringkali membutuhkan beberapa SMS untuk menyelesaikannya. SMS ini biasanya terdiri atas SMS request dan SMS respond.

Berikut adalah rincian dari biaya SMS banking:


Demikianlah informasi mengenai SMS banking BNI beserta rincian biaya SMS banking bank BNI. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!