Widget HTML #1

Biaya & Persyaratan Pembuatan Rekening Bank BTN


Berbicara mengenai bank, atau tempat yang menjadi pilihan semua orang untuk mempercayakan simpanan keuangannya ini pasti tidaklah asing lagi. Apalagi bank BTN, dimana hal ini pastinya sudah sangat akrab terdengar di telinga kita semua. 

Memang ada banyak bank-bank yang dipercaya oleh sebagian orang yang menyediakan fasilitas terbaiknya. Namun terkadang para nasabah akan lebih percaya pada bank BTN ini. Sebab Bank BTN juga memiliki pelayanan terhadap pembiayaan kepemilikan rumah.

Dengan membawa misi yang selalu memberikan pelayanan unggul dalam pembiayaan perumahan dan industri. Membuat banyak orang yang ingin membuka rekening di bank BTN ini. Ada beberapa biaya & persyaratan pembuatan rekening BTN bagi Anda yang ingin bergabung menjadi nasabah, berikut penjelasannya.

Biaya & Persyaratan Pembuatan Rekening BTN


1. Berlaku Untuk WNI/WNA, Nasabah Perorangan/Lembaga

Ya persyaratan yang pertama ketika Anda hendak membuka rekening di bank BTN yang perlu diketahui adalah. Bahwa rekening ini bisa diperuntukkan oleh nasabah perorangan maupun lembaga. Tak hanya itu, rekening BTN ini juga dapat berlaku bagi WNI maupun WNA, jadi bisa dibuka untuk siapa saja.

2. Pelampiran Berkas-Berkas yang Dibutuhkan

Biaya & persyaratan pembuatan rekening BTN yang kedua adalah pelampiran berkas-berkas yang dibutuhkan bank. Berkas- berkas tersebut meliputi fotocopy KTP/SIM/KITAS/paspor/KITAP/KIMS. Pastikan bahwa berkas-berkas tersebut Anda lampirkan dengan lengkap ketika hendak membuka rekening.

2. Melakukan Setoran Awal

Jika Anda sudah melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebelumnya, hal yang Anda lakukan adalah setoran awal. Pada bank BTN ini Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 200.000 untuk melakukan setoran awal. Jadi dengan biaya tersebut Anda sudah bisa langsung membuka rekening BTN Anda.

4. Nominal Tabungan

Jika Anda sudah sah membuka rekening di bank BTN, pastinya langkah selanjutnya adalah Anda harus menabung. Nah dalam hal ini, ketika Anda hendak menabung di bank BTN, Anda harus melakukan tabungan lanjut minimal dengan nominal Rp. 10.000. Jadi lebih dari 10.000 justru lebih baik, dibandingkan di bawah 10.000,hal ini agar isi tabungan tidak hangus.

5. Administrasi Bulanan

Jangan lupa, ketika Anda menabung dan membuka rekening di bank BTN ini Anda akan dikenakan juga biaya administrasi bulanan. Administrasi bulanan ini pastinya rutin dilakukan setiap bulannya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 12.000 saja. Nah cukup mudah dan hemat bukan jika Anda menabung dan membuka rekening di bank BTN ini.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai biaya & persyaratan pembuatan rekening BTN yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan diatas dapat menambah informasi yang berguna dan bermanfaat untuk Anda. Terutama bagi Anda yang selama ini ingin segera membuka rekening di bank terpercaya ini, terimakasih.