Widget HTML #1

Biaya dan Persyaratan Pembuatan Rekening Bank Muamalat


Di indonesia tidak sedikit bank yang menerapkan prinsip-prinsip islam dan menggunakan hukum sesuai syariat islam dalam pengelolaannya. Salah satu bank yang menggunakan atau menerapkan hukum islam dalam pengelolaannya adalah bank muamalat. Dengan menggunakan bank yang menggunakan bank muamalat anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan. 

Bank muamalat melayani masyarakat yang akan menabung atau melakukan transaksi lain sesuai dengan syariat islam. Bagi anda yang penasaran bagaimana kelebihan yang bisa anda rasakan saat anda menjadi nasabah bank muamalat, ada baiknya anda mendaftar atau membuka rekening bank muamalat terlebih dahulu.

Sebelum membuka rekening bank muamalat, akan lebih baik juga jika anda mengetahui mengenai biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank muamalat. Seperti apa kah persyaratan nya? Berikut adalah ulasannya:

Karena merupakan bank yang menerapkan syariat islam di dalam pengelolaannya, bank muamalat ini menerapkan jenis tabungan yang menerapkan prinsip titipan( wadiah) dan bagi hasil(mudharabah).

Persyaratan pembuatan rekening bank muamalat:

1. Menyerhkan foto kopi kartu identitas

Biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank muamalat yang pertama yang harus nda lakukan agar anda bisa memiliki rekening bank muamalat adalah menyerahkan foto kopi kartu identitas. Kartu identitas yang bisa di serahkan juga tergantung yang di miliki, baik KTP, SIM, Kartu pelajar. Namun jika semua kartu tersebut sudah anda miliki maka anda bisa memberikan satu jenis kartu identitas saja.

2. Membayar setoran awal sebesar Rp. 20.000,-

setelah anda menyiapkan persyaratan pertama yaitu kartu identitas, selanjutnya biaya dan persyaratan yang harus anda penuhi untuk bisa mendapatkan rekening bank muamalat adalah membayar setoran awal sebesar Rp. 20.000,- . Setoran awal ini sangat penting untuk anda bayarkan karena berhubungan dengan pengadaan rekening bank muamalat.

persyaratan yang mudah tersebut memang sangat mungkin di lakukan oleh semua kalangan. Namun di bank muamalat bagi anak yang masih belajar dn berada di bangku sekolah jika ingin menabung di bank muamalat memiliki persyaratan sendiri. Persyaratan yang di maksud adalah menyerahkan data orang tua dan kartu keluarga saat pembukaan rekening.

Hanya dengan biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank muamalat yang sangat mudah tersebut anda sudah bisa menabung dan memiliki buku rekening sendiri. Anda juga akan merasakan kelebihan menggunakan bank muamalat yang menerapkan syariat islm dalam pengelolaan operasional bank nya.

Selain anda bisa menabung, di bank muamalat juga sangat mumpuni untuk memberikan solusi ekonomi bagi anda. Dengan penerapan syariat islam dalam operasionalnya, bank muamalat menggunakan sistem titipan di setiap tabungan dari nasabah yang masui dan juga menerapkan sistem bagi hasil.

Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank muamalat. semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.