Widget HTML #1

Biaya dan Persyaratan Pembuatan Rekening Bank DKI


Memiliki tabungan pribadi menjadi impian semua orang. Dengan memiliki tabungan seseorang akan lebih mudah mendapatkan uang jika dalam keadaan darurat. Selain itu memiliki tabungan juga menjadi investasi diri pribadi yang sngat bermanfaat untuk kehidupan di masa depan.

Karena manfaatnya yang sangat besar tersebut, masyarakat juga berbondong-bondong membuat rekening tabungan di berbagai bank yang semakin mempermudah mereka untuk melakukan transaksi. Salah satu bank yang banyak di gunakan adalah bank DKI. Biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank DKI juga sngat mudah dan terjangkau.

Berbicara mengenai bank DKI, Bank DKI adalah bank milik daerah yang biasnya hnya beroperasi di satu wilayah provinsi. Bank DKI sendiri hanya beroprasi di wilayah DKI dan hanya melayani kegiatan transaksi di wilayah DKI saja.

Jika di katakan biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank DKI yang mudah. Tahukah anda, seperti apa persyaratan dan juga biaya yang di katakan mudah tersebut? Berikut ulasannya.

1. Biaya administrasi pembukaan rekening yang murah.

Jika anda ingin membuka rekening bank DKI, tentunya anda tidak bisa menghindari yang namanya biaya atau setoran awal. Setoran awal bank DKI sangatlah murah yaitu hanya dengan Setoran awal minimum Rp 20.000,- anda sudah bisa memiliki rekening bank DKI. Setelah anda memiliki rekening bank DKI dan ingin menabung, setoran selanjutnya juga sangatlah murah yaitu minimum Rp 10.000,-.

Di setiap buku rekening bank DKI, saldo minimum yang harus ada adalah Rp 20.000,-. Jika saldo minimum di dalam sebuah buku rekening bank DKI tidak terpenuhi atau kurang dari Rp. 20.000,-. Maka rekening tersebut akan di tutup oleh sistem dengan biaya penutupan sebesar sisa saldo.

2. Satu identitas hanya untuk satu rekening.

Biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank DKI yang kedua adalah untuk satu identitas hanya untuk satu rekening. Nasabah di bank DKI memang hanya di perbolehkan memiliki satu rekening, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anaknya yang masih di bawah umur dan tentunya di bawah perwalian sesuai dengan kartu keluarga.

3. Tidak diperkenankan untuk rekening bersama

Persyaratan pembuatan rekening bank DKI yang juga penting untuk anda ketahui adalah di bank DKI tidak di perkenankan untuk rekening bersama. Rekening yang di buat di bank DKI memang tidak di perkenankan untuk rekening bersama dan hanya boleh membuka rekening untuk pribadi.

4.Fotocopy identitas diri (KTP/SIM/paspor)

Biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank DKI yang juga sngat penting dan tidk mungkin di tinggalkan adalah fotokopi identitas diri. Untuk fotokopi identitas diri ini bisa menggunakan KTP, SIM, Paspor dan lain-lain. Jika tidak memiliki kartu identitas tersebut maka akan sangat kesulitan jika anda ingin memiliki rekening bank DKI.

5. Mengisi Formulir pembukaan rekening

Setelah semua persyaratan tersebut terpenuhi, hal selnjutnya yang juga sangat penting untuk di lakukan saat anda akan membuat rekening bank DKI adalah mengisi formulir pembukaan rekening. Formulir pembukaan rekening ini harus di isi untuk menindaklanjuti proses pembuatan rekening. Data yang di isikan harus sesuai dengan kartu identitas yang anda miliki.

Itulah infornasi yang bisa kami berikan mengenai biaya dan persyaratan pembuatan rekening bank DKI. Semoga informasi yang kami berikan tersebut bermanfaat dan membantu mempermudah langkah anda untuk membuat rekening bank DKI. Semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.