Widget HTML #1

Biaya Administrasi Bulanan untuk Tabungan Tahapan BCA (Silver, Gold & Platinum)


Bank BCA menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki produk simpanan andalan yaitu Tahapan BCA. Jenis tabungan ini memudahkan semua aktivitas kehidupan yang lebih nyaman. Anda bisa menyimpan uang, melakukan penarikan atau setoran, membayar tagihan, belanja harian dan lain-lain melalui kartu paspor BCA.

Untuk semua fasilitas layanan tersebut, Anda hanya perlu membayar biaya administrasi bulanan Tahapan BCA tergantung jenis kartu yang digunakan.

Rincian lengkap mengenai biaya administrasi yang dibebankan sesuai dengan jenis kartu yang berfungsi sebagai ATM, Debit dan Tunai berikut ini.

- Tahapan Silver

Bagi Anda yang memiliki transaksi harian minimal sebaiknya memilih Tahapan BCA Silver yang memberikan kartu paspor blue. Biaya administrasi yang dibebankan pada jenis tabungan ini relatif ringan yakni hanya 15 ribu per bulan.

Biaya tersebut tentu diluar adanya penambahan biaya potongan kartu bulanan. Secara umum, banyak nasabah BCA memilih jenis tahapan ini karena memiliki biaya administrasi paling murah.

- Tahapan Gold

Jenis Tahapan ini sangat cocok untuk perseorangan yang melakukan transaksi dengan limit lebih tinggi daripada nasabah Tahapan Silver per hari. Anda bisa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM Gold untuk memenuhi kebutuhan harian. Biaya administrasi yang dibebankan pada nasabah yang memiliki Tahapan Gold adalah 17 ribu rupiah.

- Tahapan Platinum
Jenis Tahapan BCA yang paling tinggi dan memiliki fasilitas transaksi dengan limit tertinggi adalah Platinum. Bagi Anda yang kerap berurusan dengan nilai transaksi besar secara harian baik setor, tarik tunai atau transfer ke rekening lain, wajib menggunakan jenis tahapan satu ini.

Biaya administrasi bulanan Tahapan BCA khusus Platinum ini hanya 20 ribu rupiah. Tentu biaya tersebut sesuai dengan batas limit transaksi yang begitu besar per hari.

Kelebihan yang dimiliki Tahapan BCA adalah memudahkan Anda melakukan penggantian kartu atau jenis tabungan yang diinginkan. Misalnya Anda mengalami peningkatan transaksi maka bisa melakukan upgrade ke tingkat lebih tinggi, begitu pula sebaliknya.

Proses upgrade dan downgrade ke jenis tahapan yang diinginkan baik Silver, Gold atau Platinum. Tentu hal ini tidak dimiliki oleh jenis tahapan lain di BCA selain Tahapan Gold dan Tapres BCA.

Jika ingin melakukan upgrade atau downgrade, Anda hanya perlu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan yaitu kartu identitas KTP, buku tabungan dan kartu ATM. Biaya pembuatan atau penggantian kartu bervariasi tergantung jenis tahapan mulai 10-20 ribu. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang BCA terdekat dan mengurus semua persyaratan upgrade dan downgrade.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan dan kebutuhan pada setiap transaksi yang dibutuhkan. Tentu setiap jenis tahapan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing termasuk biaya administrasi bulanan Tahapan BCA. Nah, apakah Anda ingin melakukan perubahan jenis kartu paspor BCA yang digunakan?