Widget HTML #1

Bagaimana Cara Check In Online Batik Air


Langkah-Langkah Check In Batik Air secara Online - Check in Batik Air dapat dilakukan dalam berbagai pilihan cara. Anda bisa langsung ke bandara untuk melakukan check in sebelum keberangkatan. Check in langsung di bandara bisa dilakukan 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk perjalanan domestik dan 45 menit sebelum berangkat untuk penerbangan internasional.

Namun saat ini Anda bisa memanfaatkan fasilitas check in secara online dari Batik Air. Check in secara online ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melakukan check in dengan cara yang lebih simple dan mudah. Check in secara online juga akan menjadi pilihan yang jauh lebih efisien.

Langkah-Langkah Check In Online Melalui Website

Anda bisa melakukan check in melalui website. Anda bisa langsung masuk ke website resmi Batik Air yaitu di www.batikair.com kemudian masuk ke fitur check in. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman yang menampilkan kolom kode konfirmasi dan nama belakang penumpang yang tertera pada tiket.

Jika menemukan halaman tersebut, Anda bisa langsung input kode konfirmasi yang tertera pada e-ticket. Setelah selesai memasukkan kode dan nama belakang penumpang, silakan klik Search. Anda akan mendapat tampilan pilihan layanan tambahan.

Di halaman layanan tambahan, Anda bisa memilih layanan apa yang diinginkan. Namun jika tidak ada yang dibutuhkan, Anda bisa pilih No, Continue to Check In. Berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan rincian informasi keberangkatan pesawat.

Di sini Anda juga bisa menentukan tempat duduk dengan menekan pilihan Select Seats kemudian pilih Return untuk kembali lagi di menu check in. Pilih menu Check In jikaAnda sudah menyelesaikan proses check in. Jika sudah selesai Anda akan mendapat boarding pass yang selanjutnya bisa dicetak.

Untuk melakukan check in melalui website, perlu diperhatikan bahwa Anda hanya bisa melakukan check in pada waktu yang ditentukan. Check in Batik Air melalui website bisa dilakukan sejak 24 jam sampai 4 jam sebelum jadwal keberangkatan yang Anda pilih.

Langkah-Langkah Check In secara Online Melalui Aplikasi

Anda juga bisa melakukan check in melalui smartphone dengan memanfaatkan aplikasi Batik Air. Pertama, Anda tentu perlu mengunduh aplikasi Batik Air terlebih dahulu. Kemudian Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah tersedia di aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa digunakan baik di smartphone berbasis iOS maupun Android.

Waktu untuk melakukan check in melalui aplikasi pada smartphone juga sama seperti check in melalui website. Pastikan Anda melakukan check in sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Itulah tadi langkah-langkah check in secara online yang bisa Anda lakukan. Check in Batik Air secara online akan membuat Anda merasakan kemudahan melakukan perjalanan menggunakan maskapai Batik Air.