Widget HTML #1

Rp 500.000 & Rp 250.000 Setoran Awal untuk Membuka Rekening BNI


Membuka rekening BNI menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menabung uang demi masa depan. Untuk melakukan pembukaan rekening di BNI ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti bank-bank lainnya, proses pembukaan di bank BNI juga hampir sama.

Calon nasabah akan diminta untuk menyerahkan beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratannya mudah, yaitu formulir pengajuan pembukaan rekening, kartu identitas, dan yang tak boleh terlupakan adalah setoran awal. Ya, setoran awal menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Fungsi Setoran Awal dalam Pembukaan Rekening

Setoran awal ini berfungsi sebagai simpanan awal Anda dalam membuka rekening. Uang ini bukanlah uang biaya administrasi untuk pihak bank melainkan uang tabungan Anda. Setoran awal ini akan menjadi modal dibukanya rekening tabungan Anda di bank BNI.

Bukan hanya bank BNI, bank lainnya juga mewajibkan calon nasabah untuk menyerahkan setoran awal ketika membuka rekening tabungan. Hanya saja besarnya berbeda-beda tergantung kebijakan dari pihak bank itu sendiri.

Besarnya Setoran Awal di Bank BNI

Untuk membuka rekening BNI Anda perlu menyerahkan biaya setoran yang jumlahnya minimal Rp 500.000 untuk wilayah Jabotabek dan Rp 250.000 untuk wilayah di luar Jabotabek. Besarnya setoran awal di bank BNI memang tergolong ringan. Dengan setoran awal ini Anda sudah bisa mendapat fasilitas yang lengkap.

Akan tetapi perlu diperhatikan lagi bahwa besarnya setoran awal ini bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa juga nilai setoran awal menyesuaikan dengan jenis tabungan yang akan dibuka. Seperti kita ketahui bahwa bank BNI memiliki penawaran beragam jenis tabungan.

Bolehkah Menyetor Lebih dari Jumlah Setoran Awal yang Ditentukan?

Jumlah setoran awal untuk membuka rekening yang disebutkan di sini merupakan besar minimal. Dengan kata lain, Anda boleh menyetor dengan jumlah yang lebih besar sebagaitabungan awal Anda di bank BNI. Tinggal menyesuaikan saja dengan kemampuan Anda dan berapa jumlah yang ingin disetorkan.

Sekali lagi perlu diketahui bahwa setoran awal ini akan kembali kepada Anda lagi. Jumlah setoran awal ini akan disimpan di dalam rekening tabungan Anda jadi tidak usah khawatir. Tanpa adanya setoran awal ini, rekening Anda bisa jadi tidak bisa diproses.

Kemudahan Membuka Rekening Bank dari BNI

Setiap orang memiliki tujuan masing-masing ketika melakukan pembukaan rekening tabungan di suatu bank. Satu hal yang pasti adalah bahwa memiliki tabungan memang sangat penting. Menabung bisa menjadi bekal bagi Anda untuk menyongsong masa depan yang sama sekali tidak bisa kita prediksi.

Bank BNI menawarkan kemudahan bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening tabungan. Proses pembukaan rekening tergolong mudah dan cepat. Selain itu, jumlah setoran awal yang cukup ringan membuat semua nasabah dari berbagai kalangan bisa membuka rekening BNI.