Widget HTML #1

Inilah Nominal Setoran Awal Ketika Membuka Rekening BRI


Semua orang yang hidup di dunia ini pasti membutuhkan uang, baik untuk kebutuhan saat ini atau kedepannya. Kehidupan sekarang mungkin Anda nilai lebih simple karena yang terpenting ada uang untuk makan dan transportasi. Namun bagaimana untuk masa depan Anda? Inilah mengapa Anda harus mulai menyisihkan penghasilan untuk ditabung

Saat ini untuk menabung bukanlah perkara yang sulit. Anda sudah dipermudah dengan berbagai fasilitas bank yang tentu sajabisa dimanfaatkan. Salah satu Bank terbesar di Indonesia adalah Bank BRI. Bank BRI menjadi satu-satunya Bank di Indonesia yang memiliki satelit sendiri. Selain itu BRI juga merupakan BUMN milik pemerintah secara resmi. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera membuka rekening di Bank BRI.

Proses pembukaan rekening di Bank BRI sangat mudah dan gampang untuk mencarinya. Hal ini dikarenakan Bank BRI sudah banyak ditemui dipelosok bahkan pedesaan yang paling terpencil. Maka tidak heran kalau nasabah Bank BRI sangat banyak. Apalagi saat ini Bank BRI semakin pesat, sehingga Anda bisa mempercayakan penyimpanan dana dan surat berharga di Bank BRI. Keamanan dan kenyamanannya tidak diragukan lagi.

Sebelum datang ke Bank BRI untuk membuka rekening, Anda harus merencanakan keuangan terlebih dahulu. Anda harus memilah berapa jumlah uang yang akan ditabung dan uang untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Hal ini sangat penting agar Anda tidak kelabakan dengan kebutuhan-kebutuhan yang diluar dugaan.

Bawalah uang tunai ketika membuka rekening di Bank BRI. Hal ini berfungsi sebagai dana setoran awal tabungan Anda. Datanglah ke Bank BRI terdekat dan antri di bagian Customer Service untuk membantu proses Anda. Customer Service akan menjawab segala pertanyaan yang mungkin masih membuat Anda bingung.

Ada banyak jenis tabungan yang bisa Anda manfaatkan, yakni Simpedes, Britama, BRI Britama edisi anak muda, dan Britama Bisnis. Selain itu ada Britama Valas, Britama Haji, BRI Simle, BRI Junio, dan Britama Rencana.

Setoran awal membuka rekening BRI


Adapun jumlah setoran awal yang harus dikeluarkan disesuaikan dengan jenis tabungan yang akan Anda pilih.

  • Kalau memilih Britama, Anda harus menyiapkan uang tunai minimal 250.000. 
  • Simpedes dan Britama Junio hanya menyiapkan minimal 100.000. 
  • Britama Haji yang dikhususkan untuk tabungan haji dengan setoran awal minimal untuk setoran awal 50.000. 
  • Tabungan Britama Rencana bertujuan untuk investasi setoran setiap bulan dengan jumlah yang sama. Anda bisa memilih sendiri mulai dari 100.000–5.000.000. Bisa dibilang bahwa Britama Rencana ini umumnya menjadi pilihan bagi Anda yang masih kesulitan menabung. 

Setoran awal membuka rekening bank BRI tidaklah banyak. Oleh karena itu pastikan Anda segera membuat rekening lalu menabung secara rutin. Ini adalah salah satu bentuk kepedualian Anda terhadap masa depan.