Widget HTML #1

Tanya: Berapa Setoran Awal Saat Buka Rekening Tahapan BCA?


Memiliki tabungan sangat disarankan dalam kehidupan sebab bisa menjadi salah satu rencana masa depan. Anda tentu tidak bisa menjamin kehidupan bakal terus bertahan di zona nyaman sehingga membutuhkan antisipasi dini. Tak ada salahnya memiliki tabungan di bank karena lebih aman dan terpercaya dibandingkan menabung manual di rumah.

Bank BCA sebagai salah satu bank besar di Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik. Anda hanya memerlukan setoran awal tahapan BCA sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.

Berikut ini, nilai setoran awal yang Anda butuhkan jika ingin memiliki tahapan di bank BCA.

1. Tahapan Silver

Jenis tahapan ini bisa digunakan bagi Anda yang hendak melakukan transaksi kecil maksimal 25 juta dan limit tarik tunai 7 juta rupiah saja. Anda memerlukan nilai setoran awal sebesar 500 ribu rupiah.

2. Tahapan Gold

Tahapan Gold memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa Anda gunakan sebagai alat transaksi di mesin ATM atau merchant dengan batas limit 10-50 juta rupiah. Untuk membuat tahapan jenis ini, Anda harus menyerahkans setoran awal sebesar 500 ribu rupiah.

3. Tahapan Platinum

Bagi Anda yang melakukan nilai transaksi besar mencapai 100 juta rupiah per hari, sebaiknya memilih tahapan Platinum yang membutuhkan setoran awal sama 500 ribu rupiah saja.

4. Tapres

Tapres memang tidak memiliki buku rekening namun akan dikirimkan bukti rekening koran setiap bulan. Memiliki Tapres sangat menguntungkan sebab BCA memberikan suku bunga tinggi. Hanya saja setoran awal minimum Tapres adalah 5 juta rupiah.

5. BCA Dollar

Orang Indonesia yang berada di luar negeri, sebaiknya memiliki tahapan BCA Dollar yang memiliki dua pilihan mata uang asing yakni SGD dan USD. Jika tertarik memiliki kartu BCA Dollar, Anda harus membuka rekening dengan setoran awal tahapan BCA 100 USD atau 200 SGD.

6. TabunganKu

Kemudahan yang diberikan TabunganKu merupakan salah satu komitmen bank di Indonesia untuk menerapakan budaya menabung bagi seluruh lapisan masyarakat. Jika Anda tertarik menabung jenis TabunganKu di BCA, setoran awal yang dibutuhkan hanya 20 ribu rupiah. 

7. Simpanan Pelajar

Bagi pelajar yang berusia kurang dari 17 tahun bisa memiliki tahapan BCA sendiri bernama Simpanan Pelajar. Setoran awal yang dibutuhkan untuk membuka rekening jenis ini hanya 5 ribu rupiah.

8. Tahapan Xpresi

Jangan mengaku sebagai anak muda kreatif, kalau belum memiliki tahapan Xpresi di BCA. Tahapan Xpresi ini hanya membutuhkan nilai setoran awal yang sangat ringan yaitu 50 ribu rupiah saja.

Sesuaikan rekening pilihan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Setoran awal tahapan BCA juga bisa langsung diambil setelah proses pembuatan rekening selesai. Namun, Anda tetap harus mematuhi syarat dan aturan yang berlaku termasuk nilai saldo minimum yang ditetapkan sesuai jenis tahapan yang dipilih.