Widget HTML #1

Daftar Saldo Minimal Rekening Tabungan Bank BNI


Setiap bank menetapkan saldo minimal rekening yang harus ada di tabungan nasabah. Saldo minimal ini merupakan jumlah uang yang tetap harus ada di tabungan para nasabah. Saldo ini tentu tidak bisa diambil karena harus tetap berada di tabungan.

Besarnya saldo minimal bervariasi di setiap bank dan setiap jenis tabungan yang dipakai. Setiap bank menawarkan beragam jenis produk tabungan yang berbeda-beda peraturannya termasuk berbeda jumlah saldo minimalnya. Oleh karena itu, sebelum memilih jenis tabungan silakan ketahui dulu tentang peraturan saldo minimal.

Apa Fungsi Saldo Minimal?

Mengapa harus ada saldo minimal di tabungan Anda? Fungsi saldo minimal ini sebenarnya sebagai dana penjaga ketika jumlah uang dalam tabungan Anda semakin menipis. Meskipun dana tabungan sudah tak ada, Anda masih memiliki saldo minimal yang bisa digunakan untuk membayar potongan bulanan.

Seperti yang diketahui bahwa semua nasabah harus membayar biaya potongan bulanan. Potongan bulanan ini merupakan biaya administrasi yang harus dibayarkan kepada bank. Potongan bulanan ini adalah biaya yang harus dibayarkan karena Anda sudah menikmati fasilitas tabungan di bank yang bersangkutan

Saldo Minimal Tabungan Bank BNI

Bagi Anda yang menjadi nasabah bank BNI, berikut akan kita bahas informasi saldo minimal yang harus menetap di dalam tabungan Anda selama Anda masih menjadi nasabah BNI. Jumlah saldo ini akan terus ada dan selamanya tidak bisa Anda ambil.

Besarnya saldo minimal rekening di bank BNI dibedakan berdasarkan jenis tabungan, berikut daftar saldo minimal yang harus ditaati oleh nasabah BNI.

1. BNI Taplus

Pemegang tabungan BNI Taplus harus memiiki saldo minimal sebesar Rp 150.000 dan mengendap sebesar Rp 15.000.

2. BNI Taplus Muda

Pemegang produk tabungan BNI Taplus Muda harus memiliki saldo Rp 50.000.

3. BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis adalah produk tabungan untuk para pebisnis yang biasanya digunakan dengan skala yang besar. Nasabah tabungan ini harus memiliki besar saldo minimal rata-rata Rp 1.000.000 per bulan.

4. BNI TabunganKu

Pemilik produk tabungan BNI TabunganKu harus memiliki saldo minimal yang cukup ringan jumlahnya yaitu sebesar Rp 20.000.

5. BNI Tappa dan Tapma

Bagi pemilik tabungan BNI Tappa dan Tapma, tidak ada besar saldo minimal yang ditetapkan. Saldo minimal ini besarnya sesuai dengan perjanjian yang dibuat saat membuka tabungan.

Ketika saldo tabungan Anda sudah mencapai lebih kecil daripada saldo minimal yang diharuskan maka sebaiknya Anda segera bertanya kepada pihak bank. Jika tabungan bisa digunakan kembali maka segera isi tabungan Anda dan pastikan menggunakannya dengan baik.

Dengan mengetahui besarnya saldo minimal ini diharapkan Anda bisa lebih bijak menentukan jenis tabungan yang akan Anda gunakan. Semoga informasi saldo minimal rekening di artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.