Widget HTML #1

Besarnya Potongan Bulanan Bank BRI yang Perlu Anda Ketahui


Sebagai nasabah bank, biasanya Anda akan dikenai potongan bulanan bank. Potongan ini merupakan biaya yang akan dipangkas dari tabungan Anda dan akan digunakan sebagai biaya administrasi atau biaya pengelolaan tabungan.

Setiap bank selalu menerapkan potongan bulanan kepada nasabah. Namun, besarnya potongan bulanan bisa jadi tidak sama antara bank satu dengan bank yang lain. Potongan ini tidak dibayar secara tunai namun langsung diambil dari uang tabungan yang Anda miliki.

Sebagai nasabah yang menggunakan fasilitas bank tentu Anda harus bersedia membayar biaya potongan ini. Bukan untuk kepentingan lain, biaya ini akan kembali kepada diri Anda sendiri dengan menikmati layanan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak bank.

Besarnya Potongan Bulanan di BRI


BRI memiliki beberapa jenis produk tabungan yang ditawarkan kepada nasabah. Setiap produk memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Begitu juga dengan besarnya potongan bulanan bank yang berlaku, setiap jenis produk tabungan berbeda besarnya. Berikut akan dibahas besarnya potongan bulanan berdasarkan jenis tabungan.

1. Tabungan Simpedes

Biaya potongan per bulan untuk jenis tabungan Simpedes adalah Rp 5.000,-.

2. Tabungan BritAma

Biaya potongan per bulan untuk para nasabah BritAma adalah Rp 12.000,-.

3. BritAma Bisnis

BritAma bisnis merupakan produk tabungan dari BRI yang dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk melakukan transaksi dalam keperluan bisnis. Potongan bulanan untuk jenis tabungan ini gratis jika saldo di atas Rp 5.000.000,- namun jika di bawah Rp 5.000.000,- dikenai biaya sebesar Rp 50.000,-.

4. BritAma Valas

Tabungan ini untuk Anda yang ingin bertransaksi dalam mata uang asing. Besarnya potongan bulanan berbeda-beda tergantung mata uang asing.

5. BritAma Muda

Potongan bulanan untuk tabungan BritAma Muda adalah Rp 5.000,-.

6. BritAma Rencana

Jenis tabungan yang satu ini tidak memiliki potongan bulanan atau gratis.

7. Simpedes TKI

Jenis tabungan yang dikhususkan bagi para TKI ini juga tidak memiliki potongan bulanan.

8. Tabungan SimPel

Produk Tabungan bagi pelajar ini tidak menetapkan jumlah potongan bulanan atau gratis.

9. Tabungan Haji

Produk tabungan ini juga menggratiskan potongan bulanan.

10. Tabungan Junio

Untuk anak-anak di bawah 17 tahun, tidak dikenai potongan bulanan. Sedangkan jika sudah lebih dari 17 tahun akan dikenai biaya Rp 5.000,-.

Besarnya biaya potongan ini diharapkan tidak memberatkan bagi Anda yang ingin membuka tabungan di BRI. Sekali lagi perlu diketahui bahwa biaya bulanan ini akan kembali lagi kepada Anda dalam bentuk layanan dan fasilitas yang memuaskan.

Silakan pilih jenis tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih juga tabungan yang memiliki biaya potongan yang paling tidak memberatkan bagi Anda. Semoga informasi besarnya potongan bulanan bank ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat.