Widget HTML #1

Inilah Persyaratan Buka Tabunganku di BCA


Di Indonesia banyak terdapat bank konvensional maupun syariah, semua bank tersebut sama-sama menerbitkan produk TabunganKu yang dibuat dengan tujuan untuk menumbuhkan budaya menabung dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang menjadi kelebihan dari produk TabunganKu adalah tidak dikenakan biaya administrasi, sama halnya dengan Bank Central Asia atau yang sering disebut Bank BCA, yang juga menerbitkan produk Tabunganku.

Terdapat banyak nilai tambah yang akan Anda dapatkan apabila mengandalkan tabungan jenis TabunganKu. Antara lain setoran ringan dan nasabah juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Setoran awal TabunganKuini minimum sebesar Rp.20.000. Setoran tunai selanjutnya minimum sebesar Rp.10.000. Selain itu Anda juga akan mendapatkan suku bungan sesuai dengan penempatan saldo tabungan.

Transaksi TabunganKu ini bisa Anda lakukan di seuruh kantor cabang BCA di daerah Anda, yang melayani setoran, penarikan tunai dan transfer rekening BCA. Jika Anda tertarik untuk membuka atau mendapatkan produk TabunganKudi BCA, maka ketahui terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi. Ada 3 kategori yang bisa mendapatkan produk TabunganKudi BCA, ketiga kategori tersebut mempunyai persyaratan yang berbeda-beda, yaitu sebagai berikut.

1. Untuk perorangan dewasa


Untuk Anda orang dewasa, cukup untuk membawa kartu identitas. Anda bisa membawa KTP, SIM atau paspor untuk mendaftarkan atau membuka rekening TabunganKudi BCA. Lalu Anda bisa mulai menabung dan mendapatkan keuntungan dari produk TabunganKu.

2. Untuk perorangan yang belum dewasa dan tidak diwakili


Persyaratan yang perlu Anda penuhi adalah kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah, KTP salah satu orang tua (ayah atau ibu), surat pernyataan orang tua, foto anak dengan ukuran 3x4 cm, formulir data nasabah perorangan (dengan catatan jika orang tua anak belum memiliki rekening di Bank BCA.

Dengan persyaratan tersebut, maka bisa mendaftarkan anak Anda untuk mendapatkan produk TabunganKu. Dengan begitu Anda bisa mengajari anak untuk mulai menabung sejak dini.

3. Untuk perorangan yang belum dewasa dan diwakili


Untuk kategori ketiga ini, persyaratan yang harus Anda penuhi adalah akta kelahiran anak atau kartu keluarga, KTP orang tua, kartu pelajar (jika ada) dan surat penetapan pengangkatan wali dari Pengadilan Negeri (jika diwakili oleh wali). Dengan persyaratan tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan produk TabunganKudi BCA.

Jika sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, Anda bisa datang ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu Bank BCA di daerah Anda dan daftarkan diri untuk mendapatkan produk dan keuntungan dari rekening TabunganKudi BCA.

Namun, meskipun memiliki banyak kelebihan, perlu diketahui bahwa produk TabunganKu memiliki keterbatasan fitur seperti setoran, tarik tunai cek saldo dan transfer, serta jumlah transaksi debet per bulan hanya 4x saja, jika lebih akan dikenakan biaya per transaksi.