Widget HTML #1

Perbedaan Jenis Kartu ATM Mandiri Silver, Gold, Platinum, dan Platinum Plus


Bank Mandiri memiliki beberapa jenis kartu ATM Mandiri yang ditawarkan oleh para nasabah. Setiap jenis kartu ATM yang dikeluarkan oleh bank Mandiri memiliki kriteria dan fasilitas yang berbeda-beda. Setiap produk kartu ATM disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing nasabah.

Bank Mandiri memahami bahwa nasabah yang menabung memiliki kondisi yang tidak sama. Karena itulah kartu ATM yang ditawarkan terbagi menjadi beberapa jenis. Dengan begitu semua nasabah bisa merasakan fasilitas yang sama dan merasa nyaman menabung di bank Mandiri.

Beragam Jenis Kartu ATM Mandiri


1. Kartu ATM Silver

Kartu ATM silver merupakan kartu dari bank Mandiri dengan kategori yang paling rendah. Maksudnya paling rendah di sini adalah karena batas transaksi yang kecil. Penarikan uang dengan kartu ATM silver dibatasi maksimal hingga Rp 10 juta melalui ATM.

Sementara itu untuk aktivitas transfer, kartu ATM silver dibatasi maksimal Rp 5 juta transfer ke rekening bank yang lain. Sedangkan untuk transfer ke sesama bank Mandiri, pemegang kartu ini memiliki batas maksimal sebesar Rp 25 juta.

2. Kartu ATM Gold

Kartu ATM gold dari bank Mandiri memiliki batas transaksi yang lebih tinggi daripada kartu ATM silver. Kartu ini berada satu tingkat di atas kartu ATM silver. Penarikan uang dengan kartu ini memiliki batas maksimal sebesar Rp 10 juta melalui mesin ATM.

Pemegang kartu ATM Mandiri yang satu ini bisa melakukan transfer ke sesama bank Mandiri dengan nilai maksimal Rp 50 juta. Sedangkan jika Anda ingin melakukan transfer ke rekening bank lain, Anda bisa melakukannya dengan nilai maksimal sebesar Rp 10 juta.

3. Kartu ATM Platinum

Kartu ATM Platinum dari bank Mandiri memiliki batas transaksi yang nilainya setengah lebih besar daripada kartu ATM Gold. Untuk jumlah maksimal penarikan uang melalui ATM masih sama yaitu sebesar Rp 10 juta.

Untuk melakukan transfer ke sesama bank Mandiri, pemegang kartu ini memiliki batas maksimal sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk transfer ke lain bank, Anda dikenai batas maksimal sebesar Rp 25 juta.

4. Kartu ATM Platinum Plus

Kartu ATM Platinum Plus dari bank Mandiri merupakan jenis kartu ATM yang paling tinggi tingkatannya. Pemegang kartu ini tidak diberi batas maksimal transaksi. Penggunaan kartu juga disesuaikan jumlah saldo yang Anda miliki.

Meskipun begitu, untuk melakukan penarikan uang masih ada batas maksimalnya yaitu Rp 10 juta. Untuk transfer ke rekening bank lain batas maksimalnya adalah Rp 25 juta. Sedangkan untuk transaksi transfer ke sesama rekening Mandiri tidak ada batas maksimal.

Setelah mengetahui perbedaan dari masing-masing kartu ATM tentu Anda bisa menentukan mana yang paling pas. Jenis kartu ATM yang Anda dapat tentu saja begrantung pada jumlah saldo yang Anda miliki. Fasilitas kartu ATM Mandiri ini diharapkan bisa memberi kenyamanan untuk semua nasabah.