Widget HTML #1

Limit: Batas Penarikan ATM Mandiri per Hari ( Silver, Gold, Platinum dan Platinum Plus)


Anda tak perlu antri di kantor cabang bank Mandiri demi melakukan penarikan atau setor tunai sebab bisa dilakukan di mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM yang banyak tersedia. Tentu saja setiap penarikan tunai memiliki batas per harinya tergantung jenis kartu debit yang Anda pegang. Berikut ini, batas penarikan ATM Mandiri per hari sesuai dengan produk kartu debit yang Anda pegang.

1. Silver

Nah, pemegang kartu ATM Silver adalah pemilik jenis tabungan dengan nilai transaksi paling rendah di bank Mandiri. Anda hanya bisa melakukan penarikan tunai di ATM maksimal senilai 10 juta rupiah per hari.

Sedangkan nilai transaksi yang bisa dimanfaatkan maksimal 25 juta rupiah, transfer ke bank lain senilai 5 juta rupiah dan pembayaran tagihan maksimal 5 juta rupiah. Jenis tabungan ini paling banyak dipilih kalangan menengah ke bawah.

2. Gold

Pemilik kartu debit Gold bisa melakukan nilai transaksi satu tingkat di atas kartu debit Silver yakni memiliki batas maksimal 50 juta, transfer ke bank lain 10 juta, dan pembayaran tagihan 5 juta rupiah. Sedangkan batas penarikan tunai per hari sama dengan tabungan Silver yakni 10 juta rupiah saja.

3. Platinum

Bagi Anda yang bergelut dengan dunia usaha, wajib mempertimbangkan jenis tabungan Platinum
yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Batas penarikan tunai ATM Mandiri Platinum memang hanya 10 juta rupiah saja per hari atau sama dengan jenis tabungan Silver dan Gold.

Namun, Anda bisa melakukan nilai transaksi baik transfer dan membayar tagihan mencapai nilai maksimal 100 juta rupiah per hari, transfer ke bank lain 25 juta, pembayaran tagihan 100 juta dan pembelian Telco maksimal 10 juta.

4. Platinum Plus

Seorang pengusaha atau Anda yang melakukan nilai transaksi besar setiap hari, bisa memilih jenis tabungan Platinum Plus yang memiliki kelebihan dibanding tiga jenis tabungan Mandiri yang lain. Pasalnya, Anda bisa melakukan nilai transfer atau membayar tagihan sesuai dengan jumlah saldo dalam tabungan yang Anda inginkan.

Meski pembatasan tersebut ada pada transfer ke rekening selain Mandiri sebesar 25 juta rupiah, jenis tabungan ini lebih diprioritaskan untuk transaksi besar. Sedangkan limit penarikan tunai harian tabungan Mandiri level paling tinggi ini sama dengan tabungan lain yakni 10 juta rupiah saja per bulan.

4 jenis kartu debit Mandiri tersebut juga bisa digunakan di mesin merchant atau EDC dengan batas belanja berbeda pada setiap kartu. Namun, persamaan yang dimiliki adalah memiliki limit penarikan di merchant maksimal 500 ribu rupiah per hari.

Selain itu, biaya kartu debit Mandiri yang dibebankan pun bervariasi mulai 2.500-8.500 rupiah. Mengetahui batas penarikan ATM Mandiri per hari tersebut bisa memberikan pertimbangan bagi Anda yang hendak membuka produk tabungan dengan fasilitas kartu debit Mandiri.