Widget HTML #1

Cara Mengatasi Ketika Anda Lupa Pin ATM Mandiri


Memiliki beberapa kartu ATM memang bukan hal yang aneh saat ini. Anda pun mungkin salah satu orang yang memiliki deretan kartu debit tersebut salah satunya ATM Mandiri. Bisa jadi, masalah muncul saat hendak melakukan transaksi di mesin ATM atau merchant yaitu lupa pin kartu tersebut. Nah, bagaimana cara mengatasi lupa pin ATM Mandiri saat kondisi darurat tersebut?

Lupa dengan 6 digit kartu ATM Mandiri


Masalah klasik ini mungkin sering dialami banyak nasabah yang hendak melakukan transaksi pada mesin ATM. Lupa pada PIN membuat nasabah tidak berani memasukkan 6 digit PIN sebanyak lebih dari tiga kali. Sebab jika hal tersebut terjadi, kartu ATM Mandiri Anda pun akan langsung terblokir.

Kalau Anda lupa dengan 6 digit angka yang menjadi kode PIN ATM, cara mengatasi lupa pin ATM Mandiri adalah pergi datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Anda bisa langsung meminta penggantian digit PIN pada customer service yang melayani. Reissue PIN ATM Mandiri pun bakal dilakukan setelah pihak CS meminta Anda menandatangani form permintaan atau keluhan nasabah.

Biasanya, CS juga akan meminta kartu identitas asli atau menanyakan pertanyaan kemanan misalnya nama ibu kandung dan sebagainya. Proses penggantian PIN ATM tidak membutuhkan waktu lama dan Anda diminta membayar biaya administrasi penggantian tersebut senilai 5 ribu rupiah saja.

Bagaimana jika kartu ATM Mandiri terlanjur terblokir?


Ya, jika sudah terlanjur melakukan kesalahan seperti memasukkan kode 6 digit PIN yang salah sebanyak 3 kali, maka ATM Mandiri Anda terblokir. Anda tidak akan bisa melakukan transaksi di mesin ATM atau EDC baik setoran tunai, transfer, tarik tunai dan lain-lain.

Cara mengatasi lupa pin ATM Mandiri hingga terblokir adalah datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Pihak CS bisa langsung melakukan akses pada rekening tabungan Anda termasuk mengecek apakah benar terjadi pemblokiran kartu ATM Mandiri.

Setelah itu, Anda bisa langsung meminta pengajuan form permintaan atau keluhan nasabah pada customer service yang bertugas. Langkah selanjutnya adalah mengisi data yang dibutuhkan termasuk menyerahkan kartu identitas Anda yang terbaru.

Pihak CS akan segera membuka pemblokiran kartu ATM Mandiri Anda secepatnya. Anda juga bisa langsung menghubungi customer service layanan nasabah bank Mandiri di nomor telepon 14000 yang siap membantu semua keluhan Anda.

Nah, cara mengatasi lupa pin ATM Mandiri tersebut bisa Anda jadikan referensi atau pertimbangan jika menghadapi masalah yang sama. Sebaiknya Anda benar-benar mengingat 6 digit PIN ATM agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, tetap pastikan bahwa kerahasiaan nomor PIN terjaga sepenuhnya mengingat banyak sekali modus penipuan perbankan dewasa ini. Transaksi aman dan mudah menggunakan kartu ATM bank Mandiiri.