Widget HTML #1

Informasi Tentang Jam dan Hari Kerja Kantor Bank Mandiri


Indonesia memiliki cukup banyak bank dalam rangka menjalankan perputaran roda perekonomiannya. Di antara bank-bank yang sudah dikenal luas dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, antara lain Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, BCA, dan sebagainya. Setiap kantor pada umumnya, bank-bank tersebut tentu memiliki waktu operasional. Dalam tulisan kali ini, kami akan membahas mengenai jam dan hari kerja kantor Bank Mandiri.

Sebelum membahas mengenai waktu operasional Bank Mandiri, mari kita mengulik sedikit mengenai sejarah bank tersebut. Bank Mandiri didirikan pada tanggal 02 Oktober 1998 (lima bulan setelah reformasi) dan saat itu merupakan upaya resuktrurisasi perbankan oleh pemerintah.

Satu tahun kemudian, empat bank milik pemerintah, yakni Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Eksim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) bergabung dengan Bank Mandiri.

Selain memiliki kantor pusat, Bank Mandiri juga memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Di kantor cabangnya, Anda dapat melakukan transaksi, seperti membuka rekening, mengajukan kredit, meminjam uang, setor tunai dan penarikan melalui teller bank, menutup rekening, hingga pengambilan deposito.

Bukan hanya itu, jika Anda mendapat masalah terkait produk dari Bank Mandiri, maka Anda juga dapat datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat pada waktu operasionalnya.

Hari dan Jam Operasional Kantor Bank Mandiri


Untuk operasionalnya sendiri, jam dan hari kerja kantor Bank Mandiri umumnya dimulai pada pukul 08:00 dan tutup di pukul 15:00 WIB setiap hari Senin sampai dengan Jumat, namun pada saat libur nasional kantor juga tutup ya.

Jam istirahatnya mulai pukul 12:00 sampai dengan 13:00 WIB, namun khusus hari Jumat, jam istirahat dimulai pada pukul 11:30 WIB. Beberapa kantor cabang Bank Mandiri, terutama yang berada di kota-kota besar, bahkan juga buka pada hari Sabtu dan Minggu, pada pukul 10:00 – 15:00 WIB.

Bahkan kini, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebanyak 17.461 ATM Mandiri sudah memiliki koneksi dengan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus di seluruh Indonesia. Bank Mandiri pun sudah semakin memudahkan layanan untuk nasabah melalui Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Call, dan juga Internet Banking yang semuanya beroperasi selama 24 jam.

Layanan perbankan yang mencapai 24 jam tersebut memungkinkan Anda sebagai nasabah untuk melakukan berbagai transaksi tanpa terbatas ruang dan waktu. Berbagai transaksi seperti transfer, cek informasi rekening, pembayaran air, listrik, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, tiket pesawat dan kereta apu, pajak, asuransi, pendidikan, internet, isi ulang pulsa dapat Anda lakukan hanya dengan smartphone atau perangkat elektronik lain, seperti laptop dan komputer.

Demikian ulasan mengenai jam dan hari kerja kantor Bank Mandiri. Semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak bertransaksi dengan Bank Mandiri.