Widget HTML #1

Berikut Cara Melakukan Setoran Tunai Bank Mandiri Lengkap


Setoran tunai bank Mandiri bisa dilakukan dalam berbagai cara. Setoran tunai merupakan salah satu aktivitas transaksi yang biasa dilakukan nasabah. Seperti kita ketahui bahwa ada beberapa jenis aktivitas transaksi yang perlu Anda lakukan sebagai nasabah suatu bank.

Tiga aktivitas transaksi yang paling sering dilakukan adalah tarik tunai, transfer, serta setoran tunai. Semua aktivitas ini bisa dilakukan dengan mudah baik secara langsung di bank atau lewat mesin ATM. Bahkan saat ini ada beberapa jenis aktivitas transaksi yang bisa dilakukan melalui teknologi e-banking.

Tujuan Dilakukan Setoran Tunai


Setiap nasabah memiliki tujuan masing-masing ketika melakukan setoran tunai. Setoran tunai bisa dilakukan saat ingin mengisi tabungan Anda. Ada juga yang melakukan setoran tunai untuk langsung diserahkan atau ditransfer ke rekening orang lain.

Apapun tujuanya, inti dari aktivitas setoran tunai adalah penyerahan sejumlah uang ke pihak bank. Aktivitas setoran tunai ini ternyata bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan sederhana.

Cara Melakukan Setoran Tunai Langsung


Cara yang paling populer untuk melakukan setoran tunai bank Mandiri adalah langsung datang ke bank yang bersangkutan. Anda bisa mengisi formulir setoran tunai kemudian menyerahkan uang yang akan disetorkan kepada pihak teller yang bertugas.

Sangat mudah dan sederhana, namun kelemahannya adalah Anda harus menunggu jika ada banyak orang yang mengantre di teller. Apalagi pada saat jam sibuk, bisa jadi Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mengantre di bank.

Cara Melakukan Setoran Tunai via ATM


Saat ini ada banyak fasilitas ATM yang memungkinkan Anda untuk melakukan setoran tunai. Mesin ATM saat ini tidak hanya digunakan untuk tarik tunai dan melakukan transfer. Beberapa gerai ATM menyediakan mesin ATM yang dapat menerima setoran uang dari Anda.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke fasilitas ATM khusus setoran tunai. Kemudian masukkan kartu ATM dan setelah memasukkan PIN serta memilih menu, Anda langsung bisa meletakkan uang di tempat yang sudah disediakan. Mesin ATM akan menghitung uang Anda secara otomatis.

Perlu diketahui bahwa Anda harus berhati-hati saat melakukan setoran tunai melalui ATM. Lembaran uang yang Anda masukkan harus ditata dengan rapi agar bisa dihitung oleh mesin ATM. Selanjutnya, uang yang disetorkan akan secara otomatis masuk ke rekening Anda.

Kelebihan Melakukan Setoran Tunai via ATM Mandiri

Setoran tunai via ATM sangat dianjurkan untuk Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengantre. Melakukan setoran tunai via ATM jauh lebih cepat dan mudah. Anda tidak perlu datang ke bank dan Anda juga bisa melakukan jenis transaksi lainnya sekaligus, seperti transfer atau tarik tunai.

Sebagai nasabah bank Mandiri, Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas dan merasakan kenyamanan yang diberikan oleh bank Mandiri. Salah satunya adalah fasilitas setoran tunai bank Mandiri via ATM yang jauh lebih sederhana dan efisien.