Cara Melakukan Setoran Tunai Bank BRI Melalui ATM & Langsung ke Bank


Setoran tunai bank BRI dapat dilakukan oleh nasabah baik secara langsung maupun melalui fasilitas ATM. Setoran tunai merupakan salah satu bentuk aktivitas transaksi yang dapat dilakukan oleh nasabah. Aktivitas ini dilakukan dengan menyetorkan sejumlah uang tunai untuk dimasukkan ke tabungan atau ditransfer ke rekening lain.

Perlu diketahui bahwa aktivitas setoran tunai merupakan salah satu aktivitas yang juga sering dilakukan nasabah. Untuk mengimbangi transaksi tarikan tunai, maka nasabah perlu melakukan setoran tunai. Setoran tunai dapat dilakukan dengan dua pilihan cara yang akan dibahas di artikel ini.

Setoran Tunai Langsung di Bank BRI

Cara pertama yang bisa Anda lakukan saat akan melakukan setoran tunai adalah dengan menyerahkan uang tunai kepada pihak bank. Jadi, Anda langsung datang ke bank kemudian mengantre di teller dan meminta teller untuk memasukkan sejumlah uang entah ke rekening Anda atau ke rekening lain.

Cara ini memang menjadi cara yang paling mudah untuk melakukan setoran tunai. Namun, ada kelemahan dari metode ini yaitu Anda harus mau bersabar untuk mengantre di bank dan menunggu giliran Anda. Hal ini tentu tidak efisien bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan.

Setoran Tunai Melalui ATM BRI

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu dan enggan mengantre di bank untuk melakukan setoran tunai, Anda bisa menggunakan fasilitas ATM BRI. Untuk melakukan setoran tunai bank BRI lewat ATM Anda harus menggunakan mesin ATM yang khusus setoran tunai. Berikut cara yang harus dilakukan.

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM setoran tunai.
  2. Masukkan pilihan bahasa kemudian masukkan PIN seperti penggunaan mesin ATM biasa.
  3. Pilihlah menu ‘setor tunai’ kemudian tempat uang di mesin ATM akan terbuka.
  4. Silakan masukkan uang yang ingin disetorkan ke dalam tempat yang sudah tersedia. Perlu diketahui bahwa uang yang akan dimasukkan harus dalam kondisi yang rapi dalam arti tidak terlipat, tidak basah, tidak sobek. Anda disarankan merapikan uang terebih dahulu sebelum memasukkan kartu ATM.
  5. Mesin ATM setoran tunai hanya menerima pecahan uang Rp 100.000 dan Rp 50.000. Setelah uang dimasukkan maka mesin ATM akan menghitung jumlah uang secara otomatis.
  6. Berikutnya Anda bisa langsung memilih menu ‘setor’ jika mesin ATM sudah selesai melakukan penghitungan uang dan menampilkan jumlah uang yang akan disetorkan dengan tepat.

Mudah sekali, bukan? Melakukan setoran tunai melalui mesin ATM sangat disarankan untuk Anda yang sangat sibuk dan tak memiliki waktu untuk pergi ke bank serta mengantre di sana.

Sebagai nasabah bank BRI, tentu Anda harus bisa memanfaatkan dan menikmati fasilitas ATM setoran tunai. Selain lebih mudah, Anda bisa langsung menyetor uang dengan cepat. Semoga informasi cara setoran tunai bank BRI di artikel ini bisa membantu Anda.

Subscribe to receive free email updates: