Beginilah Cara Mudah ATM Setor Tunai Bank BNI


Saat ini banyak pilihan bank yang bisa digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya bank konvensional, tapi juga bank syariah. Setiap bank tersebut juga mengeluarkan kartu Anjungan Tunai Mandiri atau ATM untuk memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti tarik atau setor tunai. Hampir setiap bank memberikan fasilitas ATM setor tunai, salah satunya adalah BNI.

Dengan adanya ATM setor tunai BNI, semakiin memudahkan nasabah untuk menabung tanpa harus pergi ke bank. Setor tunai bisa dilakukan di merchant–merchant ATM BNI yang tersedia di daerah Anda. Selain untuk setoran tunai, Anda juga bisa menggunakan ATM ini untuk transfer dan cek saldo. Meskipun begitu, jumlah yang bisa disetor melalui ATM setor tunai masih terbilang terbatas, sehingga Anda perlu ke pergi ke bank jika ingin setor melebihi batas yang ditentukan.

Uang yang bisa Anda masukkan dalam setoran melalui ATM setor tunai yaitu kelipatan Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Lalu, bagaimana cara melakukan setoran tunai bank BNI? Simak caranya berikut ini.

1. Masukkan kartu ATM Anda

Masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar jika Anda sudah berada di ATM BNI. Jangan sampai terbalik, karena jika terbalik kartu ATM Anda bisa saja tertelan oleh mesin ATM.

2. Pilih bahasa Indonesia dan masukkan PIN

Setelah memasukkan kartu ATM, silahkan pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, pilih bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Setelah itu, masukkan nomor PIN Anda yang biasanya ada 6 digit dengan benar. Jangan sampai sampai salah, karena jika Anda memasukkan PIN salah sebanyak 3x, maka kartu akan terblokir.

3. Pilih menu setoran tunai

Lalu pilih dan tekan menu setoran tunai yang ada di mesin ATM tersebut.

4. Pilih menu lanjutkan

Lalu setelah memilih menu setoran tunai, pilih menu lanjutkan. Di dalam menu ini, nanti Anda akan diberitahu bahwa hanya bisa menyetor dengan nominal Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu atau Rp. 100 ribu.

5. Pilih rekening tabungan
Langkah selanjutnya adalah memilih rekening tabungan. Pilihlah rekening tabungan Anda dan box uang akan terbuka, lalu Anda tinggal memasukkan uang yang ingin disetorkan ke dalam box itu. Tunggu sampai uang selesai dihitung. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu uang Anda tersusun dengan rapi, tidak ada yang terlipat atau sobek, karena uang yang terlipat atau sobek akan dikembalikan kepada Anda.

6. Pilih menu setor

Setelah uang dihitung oleh mesin ATM dan Anda sudah yakin dengan jumlah yang disetorkan, maka pilih menu setor.

7. Ambil receipt dan pilih tidak untuk selesaikan transaksi

Tunggu sampai proses selesai sampai muncul tulisan “Setoran Anda Telah Diterima. Lalu ambil bukti transaksi atau struk receipt yang dikeluarkan oleh mesin ATM tersebut. Selanjutnya pilih “Tidak” jika tidak ingin melakukan transaksi lagi. Setelah selesai segera ambil kartu ATM Anda.

Demikianlah cara setor tunai menggunakan ATM setor tunai BNI. Kini Anda tidak perlu berlama-lama antri di bank untuk menabung, manfaatkan saja fasilitas setor tunai yang disediakan oleh pihak bank.

Subscribe to receive free email updates: